Ada-yang-Unik-di-TSI-Pohon-Natal-Dari-Ribuan-Botol-Bekas.jpg
Read Time:1 Minute, 2 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Ada pemandangan berbeda di akhir tahun 2020 terutama saat perayaan spesial Natal diarea atau kawasan wisata Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor. Salah satu pemandangan yang dapat dilihat yakni dua buah pohon natal yang dibuat dari ribuan botol bekas dalam rangka peduli lingkungan.

Menurut Yulius, Humas TSI melalui pesan Whatsapp-nya mengaku bahwa beberapa minggu menjelang nomentum perayaan Natal, Pihak TSI berupaya menyiapkan ribuan botol bekas yang di design sedemikian rupa hingga membentuk sebuah pohon.

“Iya, Sengaja kami buat dan kumpulkan ribuan botol bekas sebanyak 2020 botol hingga membentuk Pohon natal di wisata Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor ini,” terangnya kepada PenaPublik, Rabu (30/12)

Angka tersebut kata Yulius menunjukkan tahun saat ini yakni 2020, Dan dalam pembuatannya membutuhkan waktu kurang lebih 3 minggu dikerjakan oleh beberapa orang.

Masih kata Yulius, Upaya tersebut itupun dalam rangka mencoba memanfaatkan barang bekas masih layak pakai menjadi satu hal yang berguna. Pohon tersebut dipasang di dua titik, pertama di area rekreasi dan yang kedua di Istana Panda Indonesia.

“Lebih pentingnya lagi adalah dalam rangka dan upaya mengingatkan kepada para pengunjung TSI untuk turut peduli minimal terhadap lingkungan sekitar. Jadi pesan moralnya adalah kami mencoba untuk memanfaatkan barang bekas menjadi satu hal yang berguna.” pungkasnya. (Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.