Terapkan-Prokes-Saat-Pisah-Sambut-Kalapas-Paledang-Irwan-Bangga-Lapas-Kelas-IIA-Kota-Bogor-Dapat-Penghargaan-1.jpg
Read Time:2 Minute, 7 Second

Bogor, PenaPublik.com – Masih dalam suasana Covid-19, Puluhan orang menghadiri acara pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bogor dari Teguh Wibowo, Bc.IP, S.H, M.Si kepada Yohanes Waskito, Bc.IP, S.H, M.H, M.Si. Kegiatan digelar diruang Aula Graha Sahardjo Lapas Paledang yang terletak di Jalan Paledang Nomor 2, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sekitar pukul 14.00 WIB pada Senin (28/12).

Turut hadir pula dalam acara tersebut Aspemkesra Kota Bogor, Dandenpom III/1 Bogor, Wakapolresta Bogor Kota, Danramil Bogor Tengah, Dantim Intelrem 061/SK, Kepala Bapeda Pemkot Bogor, Pa Panitra PN Kota Bogor, Kasi Pidum Kejari dan Perwakilan Kadiv Lapas Jawa Barat.

Teguh Wibowo, Kalapas yang menjabat selama 2 tahun 2 bulan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terutama kepada rekan-rekan kerja dan handai taulan serta sahabat yang selama ini bekerja bahu membahu di Lapas Paledang. Seusai acara tersebut dirinya akan menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Maluku Utara.

Sesi Foto Bersama Dalam Acara Pisah Sambut Kalapas Paledang IIA

“Secara pribadi dan istri, Saya mohon maaf bila selama menjabat, ada kesalahan baik yang di sengaja maupun tidak. Saya mohon pamit dari Lapas Kelas IIA Paledang ini untuk kemudian melanjutkan pengabdian di Provinsi Maluku Utara,” tuturnya.

Menurutnya, Kota Bogor merupakan ring 1, Karena Presiden Jokowi tinggal di Istana Bogor. Untuk kedepan, Ia berharap yang menggantikan dirinya itu lebih hebat dan handal dalam melanjutkan tugas.

Ditempat yang sama, Yohanes Waskito, Kalapas baru menggantikan Teguh Wibowo mengatakan sekaligus meminta support dan dukungannya kepada jajaran Forkopimda Kota Bogor agar bersama-sama bersinergi untuk dapat memajukan Lapas Kelas IIA yang kini diembannya tersebut.

“Tugas pertama kami mohon dukungan semua pihak terutama jajaran Forkopimda, Juga dukungan dari rekan-rekan semua yang ada di Lapas Paledang ini karena tanpa dukungan tersebut kami tidak akan berarti apa-apa,” ucapnya.

Sementara itu Irwan Riyanto, Aspemkesra Kota Bogor mewakili Walikota yang dalam kesempatan tersebut berhalangan hadir mengaku bahwa Pemerintah Kota Bogor akan selalu berupaya komit mendukung tugas Lapas Kelas IIA Paledang Kota Bogor. Dirinya berharap Lapas semakin maju berkembang lebih baik lagi dalam mengayomi masyarakat.

“Pak Teguh termasuk yang sudah lulus, Kita do’akan Bapak dan Ibu beserta keluarga semuanya sukses ditempat yang baru selalu ada dalam lindungan Allah SWT. Kepada Pak Waskito mari kita sama-sama do’akan agar dapat menjalankan amanahnya dengan sebaik mungkin, Disini saya perhatikan protokol kesehatannya sangat luar biasa, Sehingga tidak salah juga jika Lapas IIA ini mendapat penghargaan dari Kementerian. Saya mewakili Bapak Wali Kota mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.” pungkas Irwan penuh harap.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.