Dapat-Bantuan-Al-Quran-Santri-TPA-Ibnu-Rusy-Cigudeg-Sumringah-1.jpg
Read Time:1 Minute, 26 Second

Cigudeg, PenaPublik.com – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan Alquran sebanyak 50 eksemplar Al-Quran kepada TPA Ibnu Rusy yang terletak di Kampung Cigowong, RT 01 RW 06, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Pada Kamis (31/12/20).

Menurut Alris, Ketua Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Bogor, Pihaknya mengucap syukur dan mengaku bahwa kegiatan tersebut merupakan program wakaf Al-Quran dari Global Wakaf-ACT, Adapun kata dia kehadiran program itu dikarenakan masih banyak masyarakat muslim di Indonesia yang membutuhkan Al-Qur’an.

Menurutnya, Kegiatan penyaluran Wakaf Al-Quran di TPA Ibnu Rusy Cigudeg kata Alris diperuntukkan untuk santri/santriwati yang belajar, dan menghafal Al-Quran ditempat tersebut.

“Sebanyak 50 eksemplar Al-Qur’an kami salurkan kepada santri/santriwati yang memiliki rentang usia beragam, santri yang paling kecil masih PAUD, dan yang paling besar sudah masuk ke Sekolah Menengah Atas,” terangnya.

Untuk diketahui, TPA Ibnu Rusy Cigudeg merupakan binaan Hj. Romlah yang telah mengajar selama kurang lebih 30 tahun.Nampak terlihat saat kunjungan, Hj. Romlah beserta anak-anak di TPA sangat antusias menyambut kedatangan tim ACT-MRI Bogor yang membawa Al-Quran.

Menurut Hj. Romlah, M. Pd, Pengurus TPA Ibnu Rusy, Dirinya mengaku bersyukur atas bantuan berupa Al-Quran yang di peruntukkan bagi santri/santriawati ditempatnya tersebut.

Ia mengatakan bahwa Al-Quran yang ada dan sudah lama kondisinya sudah sobek-sobek dikarenakan mengalami musibah banjir di TPA pada awal tahun lalu dan saat ini ada penggantinya,”Insya Allah, Anak-anak disini makin tekun ngajinya,” ucap Romlah.

Romlah berharap, Semoga Al-Quran yang diberikan kepada para santri dan santriwati TPA Ibnu Rusy dapat bermanfaat serta menambah kelancaran dalam belajar.

“Karena sejatinya menghafal Al-Quran untuk menciptakan generasi Qur’ani dimasa mendatang.” pungkasnya menutu pembicaraan. (Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.