Jum'at Mendatang Karang Taruna Cisarua Siap Aksi Turun ke Jalan_PenaPublikcom (1)
Read Time:2 Minute, 11 Second

Cisarua, PenaPublik.com -Meskipun hanya dihadiri 6 orang, Para pengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua berkumpul melakukan diskusi dan menghasilkan beberapa point kesepakatan serta agenda kegiatan dalam rangka menyambut dan mengisi Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-74 yang sudah didepan mata yakni pada Sabtu tanggal 17 Agustus 2019.

Seperti yang dikatakan Aksan, Sekretaris Karang Taruna Cisarua, Dirinya bersama rekan-rekan yang kebetulan hadir dalam diskusi dan ngariung bareng telah sepakat dan bersedia turun ke Jalan untuk melakukan kegiatan bebersih sampah disepanjang Jalan Raya Puncak mulai dari depan gerbang Taman Wisata Matahari (TWM) hingga Wisata Gunung Mas, Tugu Selatan.

“Iya kami bersama rekan-rekan pengurus Karang Taruna dalam rangka pengabdian memberikan kontribusi dan menyambut HUT RI yang ke-74 akan mengisi kegiatan bebersih sampah disepanjang Jalan Raya Puncak, Insha Allah waktunya pada hari Jum’at depan tanggal 16 Agustus 2019,” papar Aksan melalui pesan Whatsapp Grup seusai diskusi, pada Kamis (08/08).

Terkait kegiatan tersebut kata Aksan, pihaknya akan berkoordinasi sekaligus melibatkan unsur Muspika Kecamatan Cisarua, Para pengelola perusahaan Hotel dan tempat wisata di sepanjang jalur puncak, Pemerintah Desa se-Kecamatan Cisarua, Lembaga pendidikan, Aktivis pegiat lingkungan serta masyarakat pada umumnya.

“Mudah-mudahan pihak Muspika dan seluruh stakeholder memberikan dukungan dan support akan agenda kegiatan kami nanti. Selain itu juga kami akan menggelar pentas seni budaya Sunda seperti kacapi suling dan yang lainnya dengan melibatkan seniman-seniman asli pribumi Puncak Cisarua,” ungkapnya.

Karena sejauh ini masih kata Aksan, Organisasi Karang Taruna Cisarua memang belum sama sekali dan mungkin ini yang pertama kali menggelar kegiatan sosial yang menyentuh pada masyarakat khususnya wilayah Puncak.

“Insha Allah pada 24 mendatang kami akan menggelar seni budaya yang menyajikan kesenian berasal dari warga Cisarua. Ini dilakukan pada saat weekend atau hari dan akan kami pusatkan lokasinya masih disekitar wilayah Cisarua seperti di rest area,” terangnya.

Lokasi yang rencananya akan dijadikan pagelaran seni dan budaya sunda

Tentunya dengan kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut pihaknya terlebih dahulu akan melakukan koordinasi dengan pihak Muspika Cisarua.

“Agar agenda tersebut dapat berjalan sesuai dengan keinginan dan kontinue serta berkesinambungan, Maka kami berharap komitmen,dukungan dan partisipasi dari rekan-rekan seluruh pengurus Karang Taruna serta stakeholder yang ada,” tandasnya.

Sementara itu Dudi Abdi Negara mengamini apa yang telah disepakati oleh rekan-rekan pengurus Karang Taruna Cisarua, kemudian terkait seni dan budaya dirinya mengapresiasi serta berharap dapat berjalan dengan lancar.

“Seni dan budaya mengikat erat lahirnya bhineka tunggal ika, Mudah-mudahan apa yang telah disepakati bisa berjalan dengan lancar. Karang Taruna Kecamatan Cisarua ingin mengangkat seni dan budaya sebagai kearifan lokal di wilayah Puncak ini.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *