2023 11 23 20 37 15.png
Read Time:1 Minute, 1 Second

CIAWI, PENAPUBLIK. COM– Diguyur hujan deras wilayah Kecamatan Ciawi mengalami kejadian tanah longsor, yang mengakibatkan jalan penghubung antara dua Desa, yakni Desa Jambuluwuk dan Desa Bojongmurni tertutup oleh tanah longsoran dan sampah pada Rabu malam (22/11/2023).

Salah satu wilayah yang terdampak tanah longsor akibat derasnya hujan pada Rabu malam itu diwilayah RT 2 RW 06 yakni jalan penghubung antara Desa Jambuluwuk dan Desa Bojongmurni tertimbun oleh tanah dan sampah, sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor dan lainnya.

Melihat hal tersebut warga Jambuluwuk bersama Babinsa dan Babinmas langsung sigap membersihkan jalan yang tertutup oleh tanah dan sampah yang berserakan meski hujan masih mengguyur wilayah tersebut.

Isan, Ketua RT setempat ikut membantu dalam proses membersihkan jalan yang diselimuti oleh tanah dipenuhi sampah berbagai jenis.

“Kami bersama warga sekitar lakukan pembersihan karena khawatir ada longsor susulan terutama di wilayah RT 2 RW 6 yang menutupi jalur jalan menuju Desa Bojongmurni,” ucapnya.

Sementara itu Indra, Kasi Kesra Desa Jambuluwuk yang ikut membantu dalam kejadian tersebut dibantu beberapa warga dan babinsa serta babinmas mengatakan meski tidak ada korban jiwa namun merasa khawatir ada kejadian longsor susulan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya ada salah satu villa yang terdampak airnya masuk kepelataran tamannya saja.” tandasnya. (One/Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + one =