Aktivis Puncak Soroti Tumpukan Sampah Ini Upaya Upt Dlh Ciawi 1.jpg
Read Time:1 Minute, 8 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Usai mendapat sorotan dan beragam tanggapan dari berbagai kalangan terkait penumpukan sampah dibeberapa titik dikawasan wisata Puncak, Sesuai janjinya, pihak UPT DLH Ciawi akhirnya melakukan pengangkutan sampah berbagai jenis yang bertumpuk bahkan berserakan hingga memakan bahu Jalan Raya Puncak pada akhir pekan lalu pasca libur lebaran 1444 hijriah.

Meski secara keseluruhan belum terangkut semua sampahnya, Pihak UPT DLH sekaligus melakukan upaya penyisiran dibeberapa titik sampah dijalur wisata Puncak.

Menurut Iman Satri, Pengawas sampah pada UPT DLH Ciawi mengatakan bahwa pihaknya melakukan upaya pembersihan dan pengangkutan sampah dengan cara opsih.

“Iya maklum pasca libur lebaran memang sampah terlihat menumpuk. Kami melakukan penyisiran dan opsih dibeberapa tempat itupun masih belum ke angkut semua terutama yang berada didalam bak sampahnya belum dibersihkan,” terang Iman saat dihubungi via Whatsapp-nya pada Selasa (2/5/2023).

Bahkan kata dia, Untuk jalur wisata Puncak pihak UPT DLH menurunkan 7 unit truck dan 1 unit tronton dalam upaya mengurangi tumpukan sampah.

“Semua armada termasuk tronton kita operasi-kan semuanya, InsyaAllah besok dan seterusnya pun akan kita sisir lagi ketempat lainnya,” kata Iman.

Sementara itu Dede, Humas Dairyland Montain View mengaku saat ini diarea wisata Cimory, tumpukan sampah tengah diangkut pihak DLH, Meski hanya luar bak sampah.

“Mungkin karena penuh jadi baru luar-nya saja yang diangkut. Semoga kedepannya UPT DLH Ciawi mendapat bantuan truk baru ya supaya tidak sering overload.” tandasnya. (Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 2 =