Penapublik 20230210200918.jpg
Read Time:1 Minute, 8 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM– Puluhan alumni Ikatan Meganecis angkatan 1996, hadiri pengajian rutin bulanan, yang digelar kali ini dikediaman salah satu alumni di Jalan Raya Puncak Kampung Pensiunan RT 01 RW 01 Gang SMP PGRI, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua pada Jum’at (10/2/2023).

Diawali pembacaan Ratib Al-Athos dipimpin langsung oleh Ustadz Asep Munandar yang juga merupakan alumni Meganecis angkatan 1996.

Dalam tausiahnya, Ustadz mengatakan bahwa Bulan Rajab merupakan salah satu Bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT.

“Bulan Rajab adalah salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT, bahkan sebagian ulama menyebut Rajab itu bulan “torek” (tuli). Maksudnya, karena pada bulan tersebut para malaikat yang bertugas mencatat amal manusia hanya mencatat amal kebaikan saja dan tidak mencatat kemaksiatannya,” paparnya.

Masih kata Ustadz Asep, Bulan Rajab adalah bulannya istighfar kepada Allah SWT.

‘Siapa saja yang di Rajab ini tidak beristigfar kepada Allah adalah umat yang paling rugi, keluar dari bulan Rajab tidak diampuni dosa-nya oleh Allah SWT. Maka perbanyaklah Istigfar kepada Allah SWT,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Iyan Taryana, salah satu alumni mengatakan bahwa pengajian rutin alumni angkatan 1996 ini sebagai agenda bulanan yang biasa diadakan setiap tanggal 10 tiap bulan.

“Agenda bulanan dan sebagai ajang silaturahmi sesama alumni,” kata Ramon sapaan akrabnya.

Lanjutnya, pengajian bulanan bergiliran pelaksanaannya.

“Tiap bulan berganti tempat, bergiliran dan hari ini di Tugu Selatan di Kampung Pensiunan.” pungkasnya. (Wa/Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =