Angin-Puting-Beliung-Terjang-Puncak-Puluhan-Rumah-Warga-Batulayang-Alami-Kerusakan.jpg
Read Time:1 Minute, 29 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Hujan deras disertai angin kencang melanda pemukiman warga diwilayah RT 1 dan 6 RW 03, Kampung Batukasur, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor pada Senin sore (6/6/2022).

Sedikitnya 5 unit rumah diantara puluhan rumah lainnya mengalami kerusakan parah terlebih 1 unit rumah bilik yang dihuni Didi dan Pupu beserta keluarga salah satu warga RT 1 RW 03.

“Kejadiannya tadi jam 14.30 WIB, Angin muter-muter sangat kencang ditambah hujan deras sekali. Kita semua yang ada dirumah panik bahkan genteng atap rumah kami jatuh semua. Kita sekeluarga sangat ketakutan dan rumah takut roboh,” ucapnya dilokasi tepat didepan rumahnya.

Ditanya rumah tersebut berdinding bilik, Pupu mengaku bahwa rumahnya memang sudah usang dimakan usia.

Team BPBD Kabupaten Bogor Saat Tinjau Rumah Warga Desa Batulayang Pasca Diterjang Angin Puting Beliung Pada Senin (6/6/2022).

“Iya ini rumah tua, penghuni disini ada 6 orang,” terangnya.

Dilokasi bencana angin puting beliung, Nampak terlihat team BPBD dan aparatur Desa Batulayang beserta RT setempat meninjau lokasi.

“Untuk sementara kita ngungsi kerumah sodara terdekat dulu karena khawatir juga rumah ini roboh,” jelas Pupu.

Ditempat berbeda, H. Iwan Setiawan, Kepala Desa Batulayang mengatakan akan segera kelokasi bencana untuk menginventarisir

Pupu dan Didi, Penghuni Rumah Bilik Yang Nyaris Roboh Akibat Angin Puting Beliung.

“Iya kebetulan ini beresin dulu giat di Cibinong tapi tadi kita sudah intruksikan ke staf, Satgas dan team yang dilapangan untuk menginventarisir kerusakan-kerusakan dan kita segera tindaklanjuti supaya cepat dibereskan,” jelas Iwan via pesan Whatsapp-nya pada Senin petang (6/6).

Melalui pesan Whatsapp-nya, Hal senada dikatakan Ivan Pramudia, Camat Cisarua, Pihaknya akan segera meninjau lokasi bencana yang terjadi di Desa Batulayang.

“Siap di tindaklanjuti oleh Kades, Tadi udah koordinasi dan besok saya ke lokasi bencana.” tandasnya. (FIK/J1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.