Warga-Pasir-Eurih-Tamansari-Demo-Didepan-Masjid-Kapolres-Bogor-Alhamdulillah-Kondusif.jpg
Read Time:1 Minute, 9 Second

TAMANSARI, PENAPUBLIK.COM – Puluhan warga RW 10 Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor menggelar aksi demonstrasi damai dengan melantunkan sholawat Nabi sambil membentangkan beberapa tulisan dalam spanduk pada Jum’at (27/5/2022).

Aksi demo tersebut berkaitan dengan pembangunan Masjid Alemar diwilayah Desa Pasir Eurih.

Tidak hanya itu, massa juga menolak pelaksanaan sholat Jum’at di kawasan Masjid yang sedang proses pembangunan tersebut.

Menurut Yudi Hartono, Camat Tamansari membenarkan akan adanya aksi demo masyarakat perihal sholat Jum’at dan pembangunan Masjid.

Aksi Damai Didepan Masjid Alemar Desa Pasir Eurih Tamansari Pada Jum’at (27/5/2022).

“Iya betul, Informasinya demo penolakan pembangunan Masjid dan sholat Jum’at di salah satu masjid di Desa Pasir Eurih,” tuturnya sesuai dikutip Radar Bogor pada Jumat (27/5/2022).

Masih kata Yudi, Adapun penyebab aksi demo tersebut dirinya masih mencari tahu.

“Untuk penyebabnya kita belum tau pasti, yang jelas mereka demo menolak sholat Jum’at di masjid tersebut,” tandasnya.

Dilokasi aksi, Warga yang menolak pelaksanaan sholat Jum’at di Masjid tersebut warga menganggap sudah terlalu banyak Masjid di sana.

“Iya, Disini sudah ada dua Masjid jadi warga ini menolak untuk diadakan solat Jumat di Masjid yang baru itu,” ungkap Atin salah seorang warga Pasir Eurih.

Sementara itu menurut AKBP Iman Imanuddin, Kapolres Bogor mengatakan bahwa saat ini situasi di lokasi demonstrasi sudah kondusif.

“Kami sudah melakukan upaya-upaya preventif dan saat ini sudah selesai.” singkatnya. (J1/FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.