Warga-Batulayang-Terpaksa-Mengungsi-Pasca-Bencana-Angin-Puting-Beliung-1.jpg
Read Time:1 Minute, 7 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Diantara puluhan rumah dan villa-villa megah yang ada dikawasan Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Terselip salah satu rumah dengan ornamen bilik seakan-akan melihat sekaligus merasakan suasana jaman atau tempo dulu.

Rumah tersebut tepat berada diwilayah Kampung Batukasur RT 1 RW 03. Bahkan penghuji rumah tersebut menyebutnya sebagai rumah tua.

Namun saat ini penghuni rumah beserta keluarga terpaksa harus mengungsi ke rumah saudara terdekat, Pasalnya rumah tersebut mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung pada Senin sore sekitar pukul 14.30 WIB (6/6/2022).

Menurut Pupu, Salah seorang warga sekitar dimana Ia dan keluarganya menghuni rumah bilik saat ini terpaksa mengungsi ke rumah saudara terdekatnya.

Penghuni Rumah Bilik Terpaksa Mengungsi Akibat Angin Puting Beliung.

“Iya, Kalo tetap tinggal disini kita takut roboh kang. Makanya kita ngungsi sementara di rumah saudara yang dekat dari sini,” ucapnya.

Sementara itu menurut salah seorang warga RT 6 RW 03 yang enggan disebutkan namanya mengaku dengan kejadian angin puting beliung tadi sore sekitar pukul 14.30 WIB, Atap rumahnya sempat tersapu ke rumah tetangga yang ada disekitar-nya.

“Aslinya, Ngeri banget tadi mah kang. Asbes rumah sebanyak 4 lembar tersapu angin, Apalagi cuaca hingga malam masih hujan, paling sementara atap rumah ditutup dulu pakai terpal seadanya.” tandasnya sambil berharap dapat bantuan dari pihak Pemerintah Desa Batulayang dan pihak terkait lainnya. (FIK/J1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.