Berita_20190111013403_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 48 Second

Cicurug, PenaPublik.com – Musibah longsor terjadi di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada Kamis sore sekitar pukul 15.30 WIB (10/1/2019) hingga merenggut korban jiwa.

Menurut informasi yang dihimpun, Kejadian longsor terjadi di sekitar tebing atau bukit Makam Astana di Kampung Nyalindung, RT 2 RW 04 Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kejadian berawal sejumlah anak-anak yang sedang bermain di kubangan air, Sementara bukit Makam Astana tengah ditata oleh para pekerja Proyek Double Track (jalur ganda) lintasan Kereta Api Sukabumi – Bogor.

Saat sedang asik bermain dikubangan air, kelima (5) orang anak tersebut tiba-tiba tertimpa reruntuhan tanah yang berasal dari Bukit. Tiga diantaranya, berhasil lolos dari sergapan tanah yang turun dari puncak bukit, satu orang tertimbun setengah badan, dan satu lainnya sempat hilang tertimbun material longsor. Data sementara identitas kelima anak tersebut, M. Rizki, Rifki, Vanesa, Adila, Fadil dan M. Nuriklan

Warga pekerja dan petugas yang ada di sekitar lokasi longsor langsung melakukan upaya evakuasi. Empat temannya lolos, sementara Rizki baru berhasil dievakuasi dari timbunan longsor setelah lebih dari 20 menit upaya penyelamatan.

Bocah malang ini kemudian langsung dibawah ke RS Betha Medicare Cicurug, namun sayang nyawa Rizki tak tertolong dan dinyatakan meninggal sebelum tiba di rumah sakit tersebut.

Junaedi, Suvervisor proyek double track, menyebutkan anak-anak itu tengah bermain di tembok dibawah tebing saat longsor terjadi.

“Sudah ada empat kali kami peringatkan agar mereka tidak bermain di sini. Hingga terjadi longsor dari tebing saat itu mereka ada dibawahnya.” tutur Junaedi.

Berikut data-data korban diantaranya :
1. Moh Rizki (10 Tahun) alamat Kampung Nyalindung RT 03 RW 04 Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Lutut sebelah kanan memar dan leher belakang memar.

2. Fadil (9 Tahun) alamat Kampung Nyalindung 03/04 Kel/Kec. Cicurug mengalami memar di kaki dan betis.

3. M. Nuriklan (7.5 Tahun) alamat Kampung Nyalindung 03/04 Kel/Kec. Cicurug, luka sobek di lutut, Dagu sebelah kiri memar, dan punggung sebelah kanan memar.

4. Mohamad Rifqi (9 Tahun) Kampung Pakemitan RT 01 RW 04 Kel/Kec. Cicurug korban meninggal dunia

5. Vanesa atau Enca dan Adila, keduanya selamat.

Selanjutnya kasus tersebut sedang ditangani Polsek Cicurug Sukabumi.

Reporter : A.R Jack / Tim FKDM
Editor : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.