Berita_20190110050154_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 42 Second

Megamendung, PenaPublik.com – Sejatinya, Forum adalah wadah atau tempat pertemuan sebuah komunitas yang mempunyai persamaan minat dan tujuan untuk bertukar pikiran suatu topik atau masalah secara bebas yang berkaitan dengan adanya forum tersebut.

Bicara soal forum, Seperti halnya Forum Puncak Ngahiji adalah sebuah komunitas yang ada di kawasan Wisata Puncak dan sekitarnya, didalamnya di isi oleh gabungan dari berbagai elemen masyarakat, seperti para aktivis peduli lingkungan, Ormas kepemudaan dan kemasyarakatan, Akademisi, Alim Ulama, Pengusaha hingga Pejabat kewilayahan serta unsur lainnya yang memiliki orientasi yang sama yakni peduli lingkungan Puncak.

Keberadaan Forum Puncak Ngahiji jika dilihat dari segi usia dan perjalanannya memang belum seberapa, akan tetapi jika melihat dari personality masing-masing berkeinginan ikut berperan serta membantu segala permasalahan-permasalahan dan menjawab tantangan, fenomena serta situasi sekaligus mencarikan solusi-solusi terbaik khususnya di wilayah Puncak.

Bertempat di Kafe Kopilao, Jalan Raya Puncak, Megamendung, Kabupaten Bogor, beberapa pendiri dari Forum Puncak Ngahiji berkumpul, merekatkan silaturahmi sambil kembali menyatukan persepsi dan mengagendakan digelarnya Milad dan Musyawarah Kerja (Musker) yang rencana akan dilaksanakan pada Februari mendatang.

Menurut Mulyana Bram, salah satu pendiri sekaligus ditunjuk menjadi Ketua Pelaksana Milad yang pertama dan Musyawarah Kerja Forum Puncak Ngahiji mengatakan bahwa sebenarnya hal ini merupakan salah satu program yang sudah direncanakan pada tahun 2018 kemarin, namun karena sesuatu hal agenda tersebut akan digelar pada Februari 2019.

“Kami berkumpul merencanakan agenda Milad yang tertunda harusnya itu dilaksanakan tahun 2018 kemarin,namun karena sesuatu hal jadi insha Allah akan digelar pada Februari mendatang,” terangnya, pada Rabu (9/1).

Panitia Milad dan Musker Forum Puncak Ngahiji sedang rumuskan konsep

Masih kata Bram sapaan akrabnya, Ia menambahkan secara konsep Milad nanti itu ada namanya Musyawarah Kerja (Musker) yang isinya membahas terkait permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah Puncak termasuk solusi-solusi didalamnya.

“Ini sebagai bentuk dan wujud kepedulian dari kami selaku warga masyarakat Puncak, menjawab tantangan atau fenomena serta situasi yang ada di wilayah. Adapun nanti sebagai pelaksana atau eksekutor dilapangan ya itu kami kembalikan kepada instansi Pemerintah dalam hal ini Pemda Kabupaten Bogor.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *