Berita_20190220063311_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 23 Second

Caringin, PenaPublik.com – Adalah Azizah (4 tahun) seorang balita puteri dari Ece, salah satu warga Gang Macan RT 1 RW 04, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, yang diketahui mengidap penyakit tumor yang bersarang ditubuhnya selama kurang lebih delapan (8) bulan dengan kondisi sangat memprihatinkan.

Namun dengan kasih sayang, Rahman dan Rahiim-Nya Allah SWT, dan setelah mencuat melalui medsos, balita 4 tahun tersebut banyak menarik simpati dari berbagai kalangan termasuk para dermawan salah satunya Yayasan Cinta Qur’an yang turut membantu untuk meringankan bebannya.

Informasi yang dapat dihimpun dan ter-update, kini Azizah tengah mendapatkan tindakan medis ditangani disalah satu Rumah Sakit Cipto yang berada di kawasan Jakarta.

Menurut Burhanudin, Kepala Desa Cinagara, pihaknya mengaku bahwa balita tersebut mengalami sakit selama delapan bulan lamanya dan Pemerintah Desa dalam hal ini berupaya terus mendampingi perkembangannya.

“Alhamdulillah anak tersebut tadi malam dibawa ke Rumah Sakit Cipto di Kawasan Jakarta untuk mendapatkan perawatan intensif. Bukan saat ini saja Pemdes memantau perkembangan anak itu tetapi sebelumnya pun upaya tersebut dilakukan,” terangnya, pada Selasa (19/2).

Masih kata Burhanudin, dirinya menambahkan setelah beredar foto-foto via medsos pihaknya banyak mendengar ada beberapa donatur yang memberikan sumbangan untuk Azizah.

“Seperti hari ini saja ada kunjungan Yayasan Cinta Qur’an memberikan sumbangan sebanyak 5 juta rupiah, selain itu ada juga sumbangan dari aktor dan pesinetron Syahrul Gunawan,” ungkapnya.

Azizah tengah terbaring samping ibunya

Burhanudin mewakili Pemerintah Desa Cinagara mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang secara sukarela mau membantu keluarga Azizah.

“Kami berharap dia mendapatkan tindakan medis yang optimal sehingga penyakitnya dapat disembuhkan, terima kasih banyak atas bantuan dari para donatur semoga menjadi keberkahan.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.