Senang Warga Puncak Dilibatkan1_PenaPublik
Read Time:1 Minute, 56 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Kalimat tersebut setidaknya sebagai sebuah ungkapan rasa senang dari warga dijalur Puncak pada saat peresmian dan penyerahan seragam secara simbolis kepada polisi lingkungan warga (Polingga) bertempat di Royal Safari Garden, Pada Jum’at (25/10).

Eman Sulaeman dan Lili, Keduanya warga Cisarua yang saat itu didapuk mewakili rekan-rekannya di polingga menerima penyerahan rompi dan seragam mengaku senang bisa dilibatkan untuk mendukung program Satlantas dalam membantu kelancaran berlalu lintas.

“Kami merasa senang dilibatkan menjadi polingga dalam upaya mendukung dan membantu kelancaran serta tertib lalu lintas warga baik itu pejalan kaki yang akan nyebrang jalan maupun pengendara kendaraan yang lalu lalang bahkan jika terjadi kesemrawutan dibeberapa titik Jalan Raya Puncak,” ungkap Eman Sulaeman, Warga Balekambang RT 1 RW 01, Desa Citeko.

Eman yang sehari-hari aktivitasnya sebagai petugas security di Hotel Pesona Anggraeni, Cisarua mengaku sebelum terjun kelapangan, Ia dan rekan-rekannya diberi arahan dan pembinaan berupa praktek dan teori bagaimana caranya mengatur lalu lintas dari Satlantas Polres Bogor.

“Iya sebelum kami dilapangan diberikan arahan terlebih dahulu dari Satlantas Polres Bogor, Bahkan jika ada kesemrawutan atau kalau ada pengendara yang tidak tertib kami sampaikan dengan bahasa sopan dan baik,” tuturnya pada Jum’at (25/10).

Menurut Sofian Ginting S.E, Mewakili PHRI mengaku bahwa polingga saat ini sudah di bentuk sementara baru berjumlah 27 personel melibatkan warga masyarakat sekitar Puncak dan ini atas inisiasi dari Direktur TSI serta rekan-rekan yang tergabung dalam PHRI.

“Secara data baru ada 27 hingga 30 orang personel polingga hari kerja-nya sementara ini Sabtu dan Minggu ditempatkan dibeberapa titik wilayah kemacetan, Sementara untuk insentif perbulannya masih sekitar 1.5 juta dapat makan siang juga meskipun sebenarnya warga di Puncak tidak melihat dari segi itu melulu tetapi minimal dari mereka sudah ada kepedulian,” jelas Bapak dari empat orang anak yang sudah lama malang melintang di dunia perhotelan tersebut.

 

Masih kata Kang Sogi sapaan akrabnya, Pihaknya menuturkan melalui inisiasi Direktur TSI dan sebagian rekan-rekan PHRI lainnya berupaya menghandle anggaran untuk insentif tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pengusaha hotel yang sudah berpartisipasi dan berkontribusi, Langkah ini akan terus berlanjut dan secara tidak langsung dengan seperti ini selain memberi peluang tambahan juga menciptakan lapangan kerja baru bagi warga masyarakat Cisarua beberapa diantaranya warga Citeko pun berhasil di pekerjakan dalam mengatasi lalu lintas dan sedikit banyak membantu mengurai kemacetan.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *