Eman Langsung Gaspol Dijalan Raya1_PenaPublik
Read Time:1 Minute, 27 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Yups, Saat melihat seorang petugas polisi lingkungan warga atau Polingga seperti Eman Sulaeman, Salah seorang warga Kampung Balekambang Pasanggrahan RT 03 RW 01, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, berada ditengah-tengah Jalan Raya Puncak. Dengan seragam dan rompi lengkap atribut bendera warna merah serta peluit, Ia turun bukan untuk pamer seragam tetapi dalam rangka pengabdian kepada lingkungan sesuai namanya Polingga dan memulai bekerja sesuai arahan dan pembinaan dari Satlantas Polres Bogor.

Tidak hanya Eman sendiri memang, Dibeberapa titik lokasi para warga yang tercantum namanya menjadi polisi lingkungan warga (polingga) melakukan hal yang sama dengan dirinya tentu mendapat kawalan dari pihak kepolisian setempat. Saat tim PenaPublik menjumpainya seusai membantu menyebrangkan seorang Ibu-Ibu, Eman mengaku senang bisa mengekspresikan diri dan diakui-nya pula turun dilapangan bukan kali ini saja.

“Alhamdulillah kesan pertama adalah senang dan semakin semangat dalam melaksanakan tugas ini meskipun harus rela berpanas-panasan bagi saya sudah hal biasa. Insha Allah saya akan berupaya semampu saya untuk menjadi petugas Polingga dan ikut berkontribusi guna kelancaran dan tertib lalu lintas,” tuturnya.

Terkait pelaksanaan uji coba 2 in 1 yang sedianya akan dilakukan pada Minggu (27/10/2019), Dirinya bersama rekan-rekan polingga lainnya akan bekerja turun kelapangan mulai dari jam 06.00 WIB.

“Iya insha Allah pas pelaksanaan uji coba nanti saya dan temen-temen polingga sepakat akan datang diawal waktu, Mudah-mudahan berjalan lancar dan tidak ada kendala. Meskipun ada semoga dapat tertangani dan teratasi,” harapnya.

Ditempat berbeda, Joshua mewakili Cimory Riverside dan tergabung dalam PHRI mengatakan bahwa kehadiran polingga yang sejatinya melibatkan warga Puncak perlu didukung dan disupport karena sedikit banyaknya mereka itu ikut berkontribusi memperlancar lalu lintas.

“Dilain sisi kita berupaya memberdayakan mereka untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi warga masyarakat sekitar Puncak.” tandasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *