Cisarua Butuh Pemimpin Berkarakter_PenaPublik
Read Time:2 Minute, 40 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Akhirnya Kecamatan Cisarua bisa bernafas lega, Pasalnya kurang lebih dua bulan terakhir ini mengalami kekosongan jabatan Camat dan saat ini benar-benar memiliki seorang sosok yakni Camat Deni Humaedi Alkasembawa, S.IP, M.M sebelumnya Ia bertugas sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Klapanunggal. Deni Humaedi menggantikan Drs. Bayu Ramawanto yang saat ini dipindah tugaskan menjadi Camat Tamansari, Kabupaten Bogor terhitung sejak September lalu.

Sosok Deni Humaedi sudah tidak asing lagi bagi masyarakat cisarua.
Mengingat beliau adalah salah satu pigur senior dikalangan para aktivis terutama dijalur Puncak. Sempat tercatat dalam sejarah perjalanan organisasi di Kecamatan Cisarua, Pada dekade tahun 80 – 90an Ia pernah menjabat sebagai Ketua. Demikian pula di organisasi Karang Taruna hingga saat ini dirinya masih aktif menjadi salah satu pengurus Karang Taruna tingkat Provinsi Jawa Barat.

Bicara soal kepekaan dan kepedulian sosial, Sosok Kang Deni biasa disapa tidaklah mengherankan. Ia memiliki responsibility yang cukup tinggi, Hal tersebut dibuktikan seusai dirinya dilantik menjadi Camat Cisarua oleh Bupati Bogor, Hj Ade Yasin, terhitung pada Rabu (23/10/2019). Sejurus kemudian masih mengenakan seragam kebesarannya, Ia bersama H. Iwan Setiawan, Wakil Bupati Bogor, BPBD, Dinsos beserta rombongan lainnya langsung bergegas menuju Posko Bencana angin kencang yang terjadi di Kampung Citeko Panjang, RT 3 RW 09, Desa Citeko pada Senin dini hari lalu (21/10).

“Terbukti ketika terjadi bencana di Desa Citeko, beliau terdepan dalam menunjukan simpati dan empatinya kepada para korban dengan segera mengunjungi mereka. Adapun soal dilantiknya beliau sebagai Camat Cisarua bagi Saya pribadi itu semacam pulang kampung,” tutur Iwan Meichin, Warga Sukamahi, Megamendung yang saat ini aktif di Organisasi Lingkungan Hidup yaitu Pepeling.

Camat Deni dan Sekcam Dita, Duet Maut Kecamatan Cisarua

Menurutnya, Sebagai putera Cisarua meskipun saat ini tercatat sebagai warga Megamendung sama seperti Kang Deni, Dirinya menaruh harapan besar kepada Camat Cisarua agar senantiasa mampu menyelesaikan masalah-masalah sosial yang terjadi di wilayahnya.

“Seperti revitalisasi Sungai Cisarua yang sudah sangat tercemar dan dapat membangkitkan kembali semangat kepemudaan agar Ormas kepemudaan kembali semarak serta bergeliat seperti kejayaannya di masa dulu. Mudah-mudahan hadirnya beliau juga dapat membangkitkan dan memompa semangat Karang Taruna yang saat ini terkesan mati suri, Welcome home Kang Deni,” ungkapnya penuh harap

Senada dikatakan Solihin, Wakil Ketua Karang Taruna Kecamatan Cisarua dan juga Aktivis Pepeling, Sebagai junior dalam Organisasi dirinya mengapresiasi gerakan cepat Camat Cisarua saat mengunjungi korban terdampak bencana di Citeko beberapa waktu lalu.

“Baru dilantik jadi Camat aja tak segan langsung mau turun ke lokasi bencana, masih memakai seragam pelantikan pula. Ini awal yang baik di lakukan oleh Pak Deni Humaedi, Semoga beliau bisa lebih meningkatkan lagi peran Pemerintah terhadap lingkungan terutama menggedor anggaran Dana Desa untuk dana urgent bencana, Agar ketika bencana ada anggaran yang bisa diberikan kepada mereka yang terdampak,” ujarnya.

Masih kata Solihin, Dirinya dan segenap warga Kecamatan Cisarua berharap kehadiran Camat Deni mampu meningkatkan pemberdayaan, Karena diwilayah Cisarua ini banyak sekali potensi-potensi baik itu SDM maupun SDA-nya.

“Semoga program pemberdayaan SDM yang berkelanjutan dan kepemudaan yang berkarakter bisa ditingkatkan lagi, Semangat yang tak pantang menyerah dan contoh sosok yang memiliki karakter ada sama Pak Deni, Selamat datang juga kepada Ibu Dita Aprillia sebagai Sekcam. Bravo Kecamatan Cisarua.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.