Dibeberapa Titik Masih Terlihat Macet_PenaPublik
Read Time:1 Minute, 38 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Ujicoba sistem 2 : 1 di jalur Puncak hari ini terpantau memberikan dampak cukup baik pada lalu lintas,hal itu cukup membawa harapan terhadap penyelesaian masalah kemacetan di jalur tersebut. Meskipun dibeberapa titik wilayah seperti tempat wisata masih terlihat kemacetan seperti di pertigaan Megamendung, Cimory, The Ranch, Taman Wisata Matahari, Kopo Hankam, Pasar Cisarua hingga menuju Taman Safari Indonesia.

Dalam melaksanakan Hari uji coba sistem 2 : 1 ini, Kepolisian tidak hanya bekerja sendiri, melainkan juga dibantu banyak orang perwakilan dari beberapa elemen lain, seperti instansi pemerintahan, Pramuka, Satpol PP, Polingga bahkan warga sekitar.

Keterlibatan mereka adalah untuk membantu memberikan arahan kepada pengendara agar tetap di jalur yang telah ditentukan, dan hasilnya cukup memuaskan.

Arus lalu-lintas dari dan menuju Taman Safari tidak lagi dilanda kemacetan parah seperti biasanya, ini berkat sesi pertama yang memungkinkan adanya 2 lajur ke arah puncak dan 1 lajur ke arah gadog.

Potret jalur puncak yang biasanya erat dengan kemacetan, kini cukup lenggang meski kendaraan yang melintas terhitung banyak di hari libur ini.

Seperti diungkapkan oleh salah satu petugas dari Kwarran Pramuka Megamendung yang ikut membantu jalannya uji coba itu, menurutnya dengan sistem 2 : 1 ini memberi kelancaran pada aktivitas masyarakat.

“Iya mudah-mudahan lancar ya ini hari pertama simulasi alur uji coba tidak terlalu padat ya, maksudnya tidak terlalu menghambat masyarakat juga. Mudah-mudahan dengan diberlakukannya dua jalur dan 1 jalur kebawah ini tidak menghambat aktivitas setiap hari sabtu dan minggu khususnya,” ujar
Rifani, Salah satu petugas di Kwarran Megamendung.

Jalur Sekitar tempat wisata masih terlihat kemacetan

Senada dikatakan Cesya yang merupakan perwakilan dari APTJ, ia berharap sistem ini agar bisa diterapkan juga pada hari-hari biasa.

“Kebetulan kan ini masih ujicoba 2-1 pak, jadi mungkin sebagai evaluasi dulu kalau emang ini dia mengurangi kemacetan ya mungkin dilaksanain buat hari-hari biasa bukan weekend aja.” tandasnya.

Nampak terlihat pembatas jalan berwarna merah banyak yang terlindas juga oleh sepeda motor.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.