Kunjungi-Posko-Pengungsian-Gunung-Mas-Larasati-Tekan-PDAM-Jangan-Sampai-Warga-Kesulitan-Air-Bersih.jpg
Read Time:1 Minute, 37 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Beberapa jam seusai kunjungan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendi beserta rombongan dan Bupati Bogor Hj Ade Yasin dengan jajarannya dilokasi bencana Gunung Mas PTPN VIII, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua. Disusul kemudian, Larasati, Warga Bogor Selatan yang juga anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil III Komisi 2 melakukan hal yang sama.

Ia ditemani rekannya relawan PAN mengunjungi tempat pengungsian warga terdampak yang sebelumnya memberikan bahan bantuan di Posko utama yakni diruang aula Affandi, Gunung Mas pada Rabu siang (20/1/2021).

“Ya, Pertama saya ucapkan rasa duka mendalam dan ikut prihatin, Tadi pun setelah ngeliat posko penerimaan bansos kami langsung menuju tempat pengungsian sementara diantar pula oleh Pak Kades Tugu Selatan. Alhamdulillah disini keliatannya relatif bersih dan nyaman, warga masih menerapkan prokesnya juga ya,” tuturnya.

Larasati Saat Berikan Donasi Bagi Warga Tugu Selatan Yang Terdampak Banjir Bandang

Masih kata Laras sapaan akrabnya, Ia berharap semoga semua pengungsi yang notabene warga Desa Tugu Selatan diberikan ketabahan dan kesabaran.

“Ini menjadi tanggung jawab kita semua, Harus sama-sama kita bantu semoga bantuan-bantuan yang diberikan dapat segera tersalurkan khususnya kepada keluarga terdampak. Karena korban tidak hanya di Gunung Mas ini saja, dibeberapa titik pun mesti tersalurkan dengan baik. Alhamdulillah mereka masih bisa tersenyum,” ucapnya.

Saat ditanya terkait krisis air bersih khususnya diwilayah Desa Tugu Selatan pasca terjadinya banjir bandang, Laras menuturkan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi bahkan menekankan kepada pihak perusahaan air minum agar segera menurunkan bantuan bagi warga terdampak.

“Iya, Saya tekankan agar secepatnya hal itu terealisasi dan kami sudah berkoordinasi juga dengan pihak BPBD,” tambahnya.

Masih ditempat yang sama, Hj. Ade Yasin, Bupati Bogor, Saat mengunjungi lokasi bencana Gunung Mas bersama rombongan Menko PMK mengaku terkait kesulitan sarana air bersih khususnya bagi warga terdampak bencana, sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dan akan segera direalisasikan.

“Oh soal itu tadi udah koordinasi dengan PDAM dan akan segera turun.” singkatnya. (Taufik/Acil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.