Dinsos-Kabupaten-Bogor-Tularkan-Virus-Kepada-Team-Reaksi-Cepat
Read Time:1 Minute, 36 Second

Megamendung, PenaPublik.com – Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bogor termaju dan berupaya menanggulangi serta membebaskan diri dari permasalahan-permasalahan sosial atau PMKS, Dinas Sosial menggelar kegiatan Bimbingan Tekhnik bagi relawan atau Team Reaksi Cepat (TRC) yang diikuti unsur dari TKSK, IPSM, Karang Taruna, Tagana, Pendamping Sosial Anak (PSA) dan juga BKS.

Menurut Buchori Muslim, Ketua Panitia kegiatan mengatakan dalam Bimtek yang diikuti oleh 45 orang termasuk panitia, para peserta diberikan pemahaman penjangkauan PMKS bagi Team Reaksi Cepat (TRC) dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bogor termaju dan berkeadaban serta terbebas dari PMKS Jalanan.

“Seharusnya kegiatan kami gelar pada Bulan suci ramadhan kemarin, karena sesuatu hal baru bisa terealisasi sekarang dan kami fokuskan pada pelatihan Bimbingan Teknis bagi TRC sebagai bentukkan Dinsos. Ini hari kedua dan akan berakhir besok tanggal 20 Juni,” terangnya saat ditemui disela-sela kegiatan yang digelar di Hotel Taman Aer, Megamendung pada Rabu (19/6).

Masih kata Buchori, Ia menambahkan para peserta di kegiatan ini diberikan materi-materi oleh para narasumber yang berkompeten dibidangnya masing-masing seperti dari Kementerian Sosial, Dinsos Provinsi Jawa Barat dan akademisi. Hal ini dimaksudkan agar mereka lebih mengerti dan memahami materi terutama dalam melakukan assessment terhadap suatu permasalahan sosial.

“Kami berharap apa yang diberikan oleh para narasumber itu bisa diterapkan oleh peserta dalam melaksanakan tugas dilapangan dan kedepannya Dinsos memiliki anggota TRC yang solid,” ungkapnya penuh harap.

Buchori Muslim, Ketua Panitia Bimtek TRC Dinsos

Sementara itu Yoyoh, salah satu peserta Bimtek TRC mewakili IPSM Kecamatan Ciawi mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan sesama pekerja sosial lainnya yang ada di Kabupaten Bogor, Selain itu pula mendapat ilmu, Bimbingan dan wawasan untuk menunjang aktivitasnya menularkan virus positif membantu program Pemerintah terutama masalah kerawanan sosial dimasyarakat dan penanganannya.

“Buat saya kegiatan Bimtek ini sangat positif karena kami dibekali wawasan dan pemahaman untuk nanti diaplikasikan khususnya diwilayah kami di Ciawi. Mudah-mudahan bermanfaat terutama untuk saya pribadi.” pungkasnya.

Reporter : Taufik/Nay
Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *