Penapublik Img 20221003 Wa0005.jpg
Read Time:2 Minute, 11 Second

TENJOLAYA, PENAPUBLIK.COM – Mengusung tema “Revitalisasi Gerakan Pemuda Demokrat Menuju Kejayaan Kaum Marhaen”, Pemuda Demokrat Kabupaten Bogor menggelar agenda tahunan yakni Rapat Koordinasi dan Konsolidasi dengan melibatkan PAC Pemuda Demokrat tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut digelar di Villa Bengka Permai Tenjolaya pada Sabtu dan Minggu (1-2/10/2022).

Menurut Juhdi Buldani, Ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan bahwa Raker sekaligus Rakor dengan melibatkan PAC tingkat Kecamatan merupakan agenda rutin tahunan selain sebagai sarana silaturahmi.

“Raker sekaligus Rakor ini dilaksanakan sebagaimana amanat AD/ART organisasi dan menjadi bagian yang tak terpisahkan sebagai ajang konsolidasi untuk menyampaikan putusan-putusan organisasi secara nasional yang selanjutnya disampaikan secara hirarki ke tingkat Kecamatan juga tiap Ranting (Desa),” papar Bung Juhdi saat ditemui awak media.

Agenda tahun 2022 ini kata Bung Juhdi sapaan akrabnya, Mengusung tema “Revitalisasi Gerakan Pemuda Demokrat Menuju Kejayaan Kaum Marhaen.

“Kami berharap kepada seluruh kader Pemuda Demokrat bahwa perjuangan yang kita usung tiada lain dan tiada bukan adalah hanya untuk kepentingan kaum Marhaen, sebagaimana yang telah diamanatkan dalam ajaran perjuangan Bung Karno sebagai bapak Bangsa sekaligus bapak Marhaen,” harapnya.

Ditempat yang sama, Sujana S.E, M.M, Kabid Kesbangpol Kabupaten Bogor dalam sambutannya saat meresmikan acara secara simbolis, Ia mangatakan sekaligus mengapresiasi kegiatan Raker sekaligus Rakor yang digagas Pengurus DPC Pemuda Demokrat Kabupaten Bogor.

“Semoga Pemuda Demokrat terus bergerak dan menjadi bagian dalam pembangunan Di Kabupaten Bogor, entah itu di segmentasi kepemudaan khususnya dan sosial kemasyarakatan pada umumnya,” tutur Sujana.

Hal senada menurut Kompol Beben, Kapolsek Tenjolaya mewakili Kapolres Bogor berharap agar para kader Pemuda Demokrat sudah semestinya berperan aktif demi terwujudnya kesadaran dan kepekaan sosial dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban umum.

“Karena yang demikian itu bisa dicapai apabila kita semua saling bergandengan tangan,” ucapnya.

Sementara itu Tenjo, Pimpinan sidang dalam Raker tersebut menyampaikan beberapa hal dan putusan yang kemudian dibagi serta dibahas dalam klasterisasi sidang Pleno dan Komisi.

Menurutnya, Forum Pleno Rakor sepakat dan kemudian akan mempertegas kembali arah gerak tujuan organisasi sebagai bagian dari kelompok Nasionalis – Soekarnois akan terus berupaya menjadi bagian perjuangan kaum Marhaen.

Sementara dalam sidang Komisi Organisasi kata Bung Tenjo biasa disapa bahwa ditetapkan lebih dari 50+1 PAC Pemuda Demokrat Kabupaten Bogor di tingkat Kecamatan itu sudah sah dan akan direkomendasikan Ke DPD Pemuda Demokrat tingkat Jawa Barat untuk selanjutnya agar mendapat legitimasi atau legal formal Organisasi.

“Dan di akhir tahun 2022 sebagaimana amanat pada sidang komisi organisasi yang ditetapkan dalam Sidang Pleno IV, DPC Pemuda Demokrat Kabupaten Bogor akan melaksanakan agenda pelantikan serentak PAC Pemuda Demokrat tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bogor.” tandasnya.

Kegiatan rapat kerja sekaligus rapat koordinasi Pemuda Demokrat tersebut terpantau berjalan lancar serta kondusif. (Fik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + 13 =