Berita_20190217082959_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 8 Second

Ciomas, PenaPublik.com – “Innalillahi wainna Ilaihi rojiuun” kabar duka menimpa dan menyelimuti keluarga Nurhayati, warga Kampung Ciapus Permeha, RT 2 RW 05, Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Diketahui, hujan yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya dengan intensitas cukup tinggi serta deras terjadi sejak sore hingga pukul 22.30 WIB mengakibatkan satu rumah yang dihuni oleh satu keluarga terdiri dari 9 orang tertimbun longsoran tanah, pada Sabtu (15/2).

Salah satu korban tanah longsor di Ciomas

Kejadian longsor membuat 1 unit rumah rata dengan tanah hingga merenggut korban jiwa, dari ke sembilan (9) orang yang mengisi tersebut 4 diantaranya meninggal dunia dan langsung di evakuasi tadi malam, sementara 4 orang korban lainnya yang selamat dilarikan ke RS UMI, Kota Bogor dan 1 orang berada di rumah.

“Ya, akibat hujan deras dan pondasi kurang lebih setinggi 5 meter roboh rata dengan tanah kemudian menimpa rumah Ibu Nur yang dihuni 9 orang. Evakuasi langsung dilakukan warga tadi malam hingga pukul 01.00 WIB, soal kerugian belum bisa diperkirakan.” ungkap salah satu warga sekitar.

Berikut nama dan data korban yang meninggal dunia, diantaranya :
1. Nurhayati (60 tahun).
2. Imeldayanti (13 tahun).
3. Dea Aprilia (8 tahun).
4. M. Wildan (3 tahun).
Sementara korban selamat dan dilarikan ke Rumah Sakit diantaranya Santi Fitri Dewi (27), Asep Saefulloh (35), Hariyanti (38), Dani (35) dan Septi (9 bulan).

Reportet : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.