Berita_20190327103537_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 49 Second

Bogor, PenaPublik.com – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) – PGRI Kota Bogor bekerjasama dengan Penerbit Erlangga, menggelar Pelatihan Menulis Buku untuk Guru dan Kepala TK dengan tema meningkatkan kompetensi melalui Karya Inovatif. Kegiatan berlangsung di ruang Aula Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jalan Pajajaran Kota Bogor, pada Selasa (26/3).

Sedikitnya 100 orang peserta ikut serta dalam kegiatan yang digagas oleh IGTKI – PGRI Jawa Barat, turut hadir perwakilan Provinsi, Kasi PAUD Dikmas mewakili Kadisdik, Ketua IGTKI – PGRI Kota Bogor dan narasumber Penerbit Erlangga sebagai sponsor.

Menurut Dra.Yanti Kaniawati, Ketua IGTKI – PGRI Kota Bogor mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian program Pelangi Literasi juga dalam rangka HUT IGTKI-PGRI Jawa Barat ke-70 yang sedianya akan digelar pada Bulan Mei tahun 2020 mendatang.

“Iya pelatihan menulis buku bagi guru dan Kepala TK se-Kota Bogor ini dilakukan secara merata diseluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat dan hari ini menurut informasi yang melaksanakan kegiatan diantaranya Kota Bogor, Depok dan Kota Bandung,” terang Yanti yang ditemui disela-sela kegiatan.

Lanjutnya, Ia menambahkan dalam upaya nya tersebut pihak IGTKI – PGRI bekerjasama dengan Penerbit Erlangga yang mana seluruh peserta akan dipandu atau dimentori oleh IGTKI Provinsi Jawa Barat.

“Saya yakin rekan-rekan itu banyak yang memiliki potensi dalam hal menulis buku, Nah hari ini Penerbit Erlangga membuka pintu seluas-luasnya untuk guru-guru dan Kepala TK di seluruh Jawa Barat untuk meningkatkan kompetensi nya seperti menulis karya ilmiah, membuat publikasi kegiatan menjadi salah satu syarat untuk penilaian kinerja guru,” paparnya.

Salah satu orang memperlihatkan buku yang tengah di pegangnya

Sementara itu menurut Theo Vilus, salah satu peserta dan Guru Taman Kanak-Kanak Amal Kasih, Bogor Timur, Kota Bogor merasa terbantu dan termotivasi dengan adanya kegiatan tersebut.

“Bagi saya ini sangat membantu dan penting sekaligus termotivasi, karena mungkin selama ini guru TK kurang wawasan dalam hal menulis. Disini diajarkan tekhnik cara menulis dan mewujudkan tulisan hingga menerbitkan tulisan. Bukan hanya mengajar tetapi juga memunculkan produk-produk untuk bisa diajarkan dan menghasilkan karya tulis.Kami berharap tentunya akan ada jam-jam atau pertemuan-pertemuan lain yang akan semakin memperlengkap bagi kami guru-guru TK maupun PAUD khususnya.” pungkas Theo penuh harap.

Penulis/Reporter : Taufik Hidayat

Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.