Himpun-dari-Dana-Zakat-PLN-Beri-Perhatian-Khusus-Kepada-Warga-yang-Sedang-Jalani-Isoman-.jpg
Read Time:2 Minute, 50 Second

BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN Persero memberikan perhatian khusus kepada masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) dan juga warga terdampak Covid-19 dengan memberikan ratusan paket sembako.

Program PLN yang bertajuk ‘Aksi Tanggap Covid-19 Berbagi Sembako’ di sebar kepada masyarakat yang tinggal di Kota dan Kabupaten Bogor yang bekerja sama dengan salah satu media online Bogor.

Muhammad Iqbal selaku Divisi Program Pemberdayaan YBM PLN Pusat Jakarta mengatakan, Aksi Tanggap Covid-19 Berbagi Sembako ini untuk warga yang sedang melakukan isoman dan kaum dhu’afa yang sangat terdampak Covid.

“Bantuan sembako ini kami himpun dari dana zakat pegawai dan karyawan PT. PLN Persero, dan alhamdulillah kita bisa menyalurkan bantuan ini melalui teman-teman media untuk penyaluran dan distribusinya di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor,” ucap Muhammad Iqbal.

Iqbal menjelaskan, bahwa YBM PT. PLN Persero sejak kemarin sudah menyerahkan kurang lebih 53 paket sembako dan di serahkan kepada media dalam hal penyalurannya kepada penerima manfaat. Kemudian dilanjutkan pendistribusian 25 paket untuk Pesantren Anak Jalanan Al-Barokah ditambah 8 paket di wilayah Bojong Gede.

“Paket sembako yang kita serahkan itu untuk 8 wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, seperti Kecamatan Bogor Utara, Bogor Barat, Bogor Tengah, Bogor Timur, Bogor Selatan dan Tanah Sareal Kota Bogor. Kemudian Ciomas dan terakhir Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor,” terangnya.

Masih kata Iqbal, Pemberian paket sembako ini pun sudah berjalan di beberapa Daerah yang ada di wilayah Jabodetabek dengan total sebanyak 1000 paket sembako.

Bukan hanya paket sembako saja, kata Iqbal, aksi tanggap covid ini pun PLN memiliki program berbagi imun kid dalam bentuk vitamin, susu, madu, tabung dan oksigen, termasuk pelayanan ambulan yang dikhususkan kepada masyarakat kurang mampu yang terpapar covid.

“Kita sangat miris melihat masyarakat tidak mampu yang sedang melakukan isoman tetapi tidak bisa tertangani dengan layak, dan mengakibatkan nyawa hilang (meninggal dunia). Kami berharap melalui bantuan dari karyawan PT PLN Persero ini bisa membantu dan meringankan beban penderitaan bagi kurang mampu, khususnya kaum dhu’afa serta mustahiq, sehingga bisa melewati masa-masa sulit pandemi, kemudian nanti jika sembuh bisa kembali bekerja dan menghidupi keluarganya,” ungkapnya penuh harap.

Latief Fardiansyah, Pemimpin Redaksi Liputan Bogor menyampaikan apresiasinya kepada PT PLN yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menyalurkan paket sembako.

“Semoga dengan kerjasama peduli penanganan Covid-19 dengan berbagi sembako ini bisa terus disinergikan kedepannya, dan berharap bagi masyarakat yang menerima manfaat dapat mempergunakan bantuan ini sebaik mungkin,” katanya.

Aminah (65), Salah seorang warga Kelurahan Ciluar mengaku terharu dan bersyukur karena dirinya mendapat bantuan dari PT PLN. Menurutnya, bantuan ini sangat membantu untuk kelangsungan hidup di masa sulit seperti ini.

Nenek Aminah juga menceritakan saat mendapat bantuan tersebut. Ia mengaku kaget, bahkan sempat meneteskan air mata ketika paket sembako itu tiba di rumahnya.

“Tentu ini sangat terharu, dalam kondisi sulit akibat pandemi ini masih ada yang mau berbagi dengan orang miskin seperti kami,  ucapan terimakasih disampaikan bagi YBM PT PLN Persero yang sudah mau berbagi dan membantu dengan memberikan bantuan sembako. Ini sangat berarti untuk menunjang kehidupan kami yang sedang isolasi mandiri sejak 7 hari yang lalu,” ujar Nenek Aminah.

Hal senada diungkapkan Mahmud (73) warga Ciomas yang menerima bantuan tersebut itupun mengaku bersyukur dan senang. Menurutnya, bantuan ini sangat berharga bagi dirinya dan keluarga di rumah.

“Terima kasih untuk bantuannya, semoga menjadi keberkahan bagi kami yang menerimanya, dan bisa dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari. Semoga yang memberikan bantuan ini diberikan kemudahan rezeqi dan selalu diberikan keselamatan.” pungkasnya. (Hrs/Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.