PenaPublik_20221122115739.jpg
Read Time:1 Minute, 48 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Bencana alam gempa bumi Mag:5,6 melanda beberapa titik wilayah di Kabupaten Cianjur yang terjadi pada Senin siang kemarin (21/11/2022) membuat keprihatinan yang mendalam dari berbagai pihak. Kejadian itupun dirasakan dampaknya diwilayah Kabupaten Bogor terutama wisata Puncak.

Tercatat sedikitnya ada 4 Desa diwilayah Kecamatan Cisarua merasakan dampak dari bencana gempa bumi tersebut diantaranya Desa Cibeureum, Tugu Utara, Tugu Selatan dan Citeko.

Pantauan PenaPublik pasca kejadian tersebut berbagai pihak terkait dan instansi kepemerintahan serta elemen masyarakat bersatu padu melakukan gotong-royong membersihkan puing dan reruntuhan 1 unit rumah warga di Kampung Baru Tegal RT 1 RW 08, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor pada Selasa pagi (22/11).

Forkopimcam Cisarua dan Kepala Desa Cibeureum Saat Diwawancara Pasca Bencana Gempa Bumi.

Menurut Ivan Pramudia, Camat Cisarua didampingi Forkopimcam dan Kepala Desa Cibeureum mengatakan bahwa sedikitnya ada 4 Desa diwilayah Kecamatan Cisarua yang terdampak dari bencana alam gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

“Iya kejadian itu berdampak kepada wilayah kami, Ada 4 Desa diantaranya Tugu Selatan, Tugu Utara, Citeko dan yang terlihat parah yakni di Desa Cibeureum ada 1 unit rumah ambruk seusai kejadian terletak di Kampung Baru Tegal RT 1 RW 08 dimana disampingnya ada Ponpes Puteri Al-Mujabin. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa karena penghuni berada diluar rumah,” terang Ivan.

Laniutnya, Pihak Forkopimcam, Pemdes Cibeureum bersama elemen masyarakat dan instansi terkait termasuk Karang Taruna, OKP, Ormas yang ada diwilayah Cisarua bersatu padu membersihkan puing-puing reruntuhan dirumah salah seorang warga.

“Terima kasih kami ucapkan atas segala bantuan dan kepedulian dari semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materiil. Mudah-mudahan jadi ladang amal untuk akherat kelak,” tuturnya.

Ditempat yang sama, H. Rahmat Hamami, Kepala Desa Cibeureum mengatakan sebagai upaya awal pihaknya melakukan pengecekan lokasi dan penanganan preventif serta evakuasi dilokasi terdampak bencana.

“Intinya kita melakukan gerak dan upaya cepat dalam menangani musibah ini secara bersama-sama dengan semua pihak dan hari ini seperti kita lihat sedang membersihkan puing-puing reruntuhan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Terima kasih atas bantuannya kami ucapkan kepada semua pihak mudah-mudahan tidak ada lagi gempa susulan yang melanda wilayah Kecamatan Cisarua ini.” pungkasnya penuh harap. (Fik/Wa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *