Penapublik 20221122053551.jpg
Read Time:2 Minute, 0 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Hari Minggu (20/11/2022) bertepatan dengan 7 hari memperingati mendiang Mulyana (53 tahun) Kepala Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor digelar dirumah duka.

Dalam kesempatan berta’ziah dikediaman alm Mulyana, Kepala Desa Jambuluwuk yang meninggal pada Senin lalu tepatnya sekitar pukul 03.15 WIB dini hari (14/11/2022), Tim PenaPublik menyempatkan diri bersilaturahmi kepada keluarga almarhum.

“Terima kasih atas kedatangannya, mohon dido’akan dan dimaafkan bilamana almarhum Bapak Mulyana semasa hidupnya jika ada kesalahan dan kekhilafan lain-nya,” tutur Siti Holisoh istri mendiang Kades Mulyana pada Minggu sore (20/11).

Para Kades se-Kecamatan Ciawi Saat Berta’ziah Dirumah Duka Kades Jambuluwuk pada Senin (14/11/2022).

Menurut H. Nana Sumarna, Kepala Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi mengaku bahwa mendiang Kades Mulyana semasa hidupnya merupakan sosok sederhana dan supel bahkan cenderung menghibur dalam situasi tertentu.

“Pak Kades Jambuluwuk itu orang yang baik, semasa hidupnya suka memberikan spirit dan support kemudian kehadirannya selalu membuat ceria bahkan sesekali dalam candaannya suka menghibur kami sebagai rekan sesama Kepala Desa,” ucapnya.

Ia dan seluruh rekan serta kerabat turut mendo’akan sepeninggal almarhum Mulyana husnul khotimah dan dilapangkan kuburnya.

“Kita semua merasa kehilangan beliau sebagai sosok humanis sekaligus humoris, Mudah-mudahan beliau meninggal dengan membawa Iman dan Islam. Bagi keluarga besarnya semoga senantiasa diberikan kesabaran serta ketabahan. Aamiiin,” ungkapnya seraya mendo’akan.

Hal senada diungkapkan Deni Setiawan, Kepala Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Ia menuturkan bahwa sosok almarhum Kades Mulyana figur yang sederhana dan ramah terhadap siapapun.

“Alhamdulillah selama mengenal beliau orangnya baik bahkan dua bulan yang lalu berusaha mempersatukan kita-kita ya di Apdesi Kecamatan Ciawi yang lalu-lalu kita jarang komunikasi. Secara pribadi saya pernah diundang 3 kali ke Kantor dan seminggu sebelumnya kumpul di rumah Pak Kades sambil makan bareng kita berempat waktu itu saya, Kades Madun, Kades Pras dan Kades Misbah. Tujuannya untuk menjalin kekompakan diantara kita dulu baru kemudian ngajak Kades lainnya agar guyub,” urai-nya.

Ditempat yang sama, Sutisna, Camat Ciawi yang hadir di hari ketujuh wafatnya Kepala Desa Jambuluwuk turut mendo’akan sekaligus mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian Mulyana untuk selama-lamanya serta memberikan support bagi keluarga almarhum.

“InsyaAllah Pak Mulyana orang yang ramah, Semasa hidupnya jika urusan kepemerintahan selalu berkoordinasi dan komunikasi intens dengan kami di Kecamatan. Baru kenal tapi seolah-olah sudah kenal lama dengan almarhum. Mudah-mudahan beliau dilapangkan dalam kuburnya dan senantiasa diberikan kesabaran serta ketabahan bagi keluarga almarhum.” pungkasnya menutup pembicaraan. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + 13 =