PenaPublik_20221122232811.jpg
Read Time:1 Minute, 20 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Kapolsek Cisarua Kompol Supriyanto bersama jajarannya menyerahkan bantuan untuk korban terdampak bencana di Kampung Baru Tegal RT 1 RW 08, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua pada Selasa siang (22/11/2022).

Kompol Supriyanto didampingi anggota-nya nampak terlihat mengeluarkan barang dan sembako dari kendaraan dinasnya disekitar lokasi bencana.

“Iya, Kami dari Kapolsek Cisarua beserta jajaran akan sedikit membantu meringankan beban keluarga Pak Nana yang kemarin terdampak bencana gempa bumi berupa kasur dan sembako untuk kebutuhan sehari-hari,” terangnya.

Kapolsek Cisarua Bersama Anggota Saat Salurkan Bantuan Untuk Warga Cibeureum.

Ditempat yang sama, Dinas Sosial Kabupaten Bogor menyerahkan bantuan untuk terdampak bencana gempa bumi diterima oleh Camat Cisarua dan Kepala Desa Cibeureum.

Disekitar lokasi bencana, Terlihat team Tagana, Karang Taruna dan para para pelajar gerakan pramuka serta relawan kebencanaan memasang tenda darurat dari Kementerian Sosial RI.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Dinsos Kabupaten Bogor yang sudah datang dan menyerahkan bantuan untuk warga kami di Desa Cibeureum ini, Kemudian akan kita salurkan bantuan tersebut kepada keluarga terdampak secara merata,” papar H. Rahmat Hamami, Kepala Desa Cibeureum pada Selasa siang (22/11).

Untuk selanjutnya kata Rahmat, Pihaknya akan menyediakan dapur umum dalam upaya membantu para relawan yang bekerja membersihkan puing reruntuhan rumah warga yang ambruk pasca gempa bumi yang terjadi pada Senin siang (21/11).

Sementara itu menurut Saeful Rizal, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cisarua mengatakan bantuan tersebut akan di distribusikan secara langsung kepada warga yang terdampak.

“Iya bantuan dari Dinsos akan disalurkan langsung kepada warga di RW 08 ada 3 KK, di RW 01 ada 2 KK jadi semua didistribusikan baik sandang maupun pangan-nya.” tandasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *