Peduli Bencana Cianjur Pemdes Batulayang Cisarua Salurkan Donasi 1.jpg
Read Time:1 Minute, 17 Second

BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Musibah gempa bumi Mag:5,6 yang terjadi di Kabupaten Cianjur yang berdampak diwilayah Bogor dan Jakarta membuat rasa keprihatinan serta duka mendalam bagi siapapun yang melihatnya.

Keprihatinan dan kepedulian terkait kejadian gempa bumi tersebut salah satu-nya ditunjukan Pemerintah Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

H. Iwan Setiawan, Kepala Desa Batulayang mengaku sangat prihatin terhadap korban terdampak gempa bumi Cianjur.

Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kata Iwan, Pemerintah Desa Batulayang berupaya membantu memberikan bantuan ala kadarnya demi kemanusiaan.

Tenda Darurat Yang Disinggahi Kades Batulayang Kecamatan Cisarua.

“Kita tidak melihat secara kewilayahan ya karena memang dari semalem para Ketua RT juga ada yang standby disana. Jadi menurut informasi dari mereka ada beberapa titik wilayah yang belum terjangkau dan belum tersentuh bantuan ya kita memberikan sedikit donasi diwilayah Kampung Barukaso, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur,” papar Iwan kepada PenaPublik pada Selasa siang (22/11).

Ia berharap, Setidaknya hal tersebut dapat membantu meringankan beban terutama bagi warga yang terdampak bencana gempa bumi meskipun sedikit.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi saudara-saudara kita disana. Adapun bantuan tersebut terdiri dari beras sebanyak 50 kantong ukuran 5 kg, Mie instant 30 dus, Air mineral 20 dus, Makanan ringan juga Pampers. Kalau obat-obatan untuk sementara ini kita akan berkoordinasi dulu dengan rekan yang disana kira-kira apa saja yang dibutuhkan dan bisa dikondisikan disana.” tandasnya.

Hingga malam hari tiba, Kepala Desa Batulayang masih berada dilokasi bencana bersama puluhan warga di tenda darurat di Kampung Barukaso, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Laporan : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 1 =