Berita_20190416180649_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 51 Second

Bogor, PenaPublik.com – Let’s Give For Yatim (LGFY) merupakan salah satu program dan menjadi agenda tahunan yang dilakukan oleh para Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bogor, khususnya bagi angkatan 2005. Kegiatan inspiratif penuh pesan moral tersebut senantiasa digelar dalam moment-moment seperti Bulan Muharram dan Bulan Suci Ramadhan.

Meskipun terbilang baru satu tahun kebelakang dilakukan, Namun kepekaan dan kepedulian dari para alumni khususnya angkatan 2005 patut diacungi jempol.

Menurut Jalal, salah seorang alumni MAN 2 Kota Bogor angkatan 2005 yang cukup aktif dalam berbagai kegiatan termasuk di kepengurusan IKAMANDA menuturkan bahwa rekan-rekan satu angkatan punya agenda kegiatan bakti sosial dengan program yang diberi nama Let’s Give For Yatim (LGFY).

“Program LGFY ini udah 1 tahun kami lakukan dengan dua kali kegiatan yakni pada Bulan Muharram dan Bulan Ramadhan. Insha Allah di tahun 2019 ini pun rencananya pada 30 Mei mendatang akan kami isi kegiatan tersebut sekaligus acara buka puasa bareng dengan puluhan anak-anak Yatim/Piatu bertempat di Aula MAN 2 Kota Bogor,” tuturnya.

Masih kata Jalal, Bulan Suci Ramadhan tahun 2019 ini merupakan yang ketiga kalinya kegiatan LGFY akan dilaksanakan dan pihaknya sedang berupaya melakukan komunikasi dan koordinasi dengan rekan-rekan satu angkatan demi mewujudkan acara tersebut.

“Iya LGFY nanti adalah yang ketiga bagi kami, Mudah-mudahan bisa menjadi contoh utuk anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah juga bisa di sinergikan dengan Program IKAMANDA secara kebetulan Saya juga sebagai salah satu pengurusnya,” terang Jalal yang juga Ketua Karang Taruna di Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Hal senada diakui Siti Farah Mumtaz, Koordinator Paguyuban Alumni 2005 selaku penggagas Let’s Give For Yatim (LGFY) mengaku bahwa program tersebut selain sebagai jalinan silaturahmi dan memupuk rasa kepekaan, solidaritas serta kepedulian terhadap anak-anak Yatim maupun Piatu juga sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pengalihan dalam bersilaturahim, yang biasanya hanya temu canda tawa biasa kita rubah mindsetnya menjadi temu canda dan berbagi terhadap anak Yatim/Piatu. Dengan motto LGFY itu sendiri yakni “Sedikit Berbagi Dari Kita Itu Berarti Bagi Mereka”. Anggarannya pun masih bersifat swadaya dari rekan-rekan alumni 2005, namun tidak menutup kemungkinan di LGFY ketiga nanti kami akan membuka bagi siapa saja yang ingin berdonasi.” pungkasnya.

Penulis : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.