Berita_20190417100327_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 23 Second

Tamansari, PenaPublik.com – Hari ini Rabu (17/4/2019) sejak pukul 8.00 WIB tepatnya di TPS No. 31 yang berlokasi di RT 03 RW 06, Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari mulai dipenuhi oleh para undangan hak pilih, mulai dari pemilih pemula, dewasa hingga para orang tua mendatangi TPS untuk melakukan pencoblosan pilihannya masing-masing.

Antrian orang-orang yang hendak menyalurkan suara tersebut semakin menumpuk dikala 1 bilik suara saja digunakan lebih dari 3 menit bahkan ada yang hampir 5 menit didalam, 5 lembar suara dengan pilihan yang beragam memang jadi alasan utama lamanya para pemilih harus menunggu.

Keluhan pun muncul karena hal tersebut. Pada akhirnya beberapa orang memilih untuk pulang lebih dulu dan ketika panitia TPS memanggil yang bersangkutan tidak ada ditempat.

Lagi dengan jumlah surat suara yang banyak, terutama bagian surat suara Pemilihan Legislatif dengan jumlah Ratusan pilihan didalamnya, membuat para pemilih makin kesulitan dan kebingungan melakukan pencoblosan.

“Makin bingung, mana ga ada fotonya apalagi buat kita yang udah tua, paling yang Presiden karena hanya ada dua pilihan,” ujar Endang salah satu pemilih yang sedang berada dilokasi TPS.

Situasi TPS 31 Desa Tamansari

Senada dikatakan Entim, Dirinya mengeluhkan kesulitan saat memilih karena terlalu banyak pilihan untuk lembar suara Legislatif.

“Pusing lihatnya juga, ga pada kenal ga ada fotonya jadi pusing,” ujar Entim sambil menggerutu.

Dilokasi ini sebetulnya jumlah TPS sudah bertambah, kini ada 3 TPS untuk mensiasati meludaknya Pemilih, meski begitu rupanya belum bisa menjadi solusi dibanding antusias warga yang datang sangat tinggi.

Melihat itu, Mulyana juga mengeluhkan lamanya waktu yang dibutuhkan hingga dirinya dipanggil panitia.

“Kelamaan nih belum dipanggil, yang datang dari tadi aja baru dipanggil.” pungkasnya.

Reporter : Adeas
Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.