Jalankan-Misi-Pendidikan-Pusling-IUQI-Gelar-Desiminasi-Gerakan-Literasi.jpg
Read Time:1 Minute, 10 Second

Bogor, PenaPublik.com – Dalam menjalankan salah satu misi pendidikan dan turut serta mencerdaskan kehidupan Bangsa, Perpustakaan Keliling (Pusling) IUQI Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Perpustakaan Keliling (Pusling) IUQI merupakan bagian kegiatan yang berada dibawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Tercatat hingga saat ini sudah berupaya mengunjungi 13 Desa yang ada di wilayah Bogor Barat.

Adapun kegiatan Desiminasi Gerakan Literasi 2020 tersebut bertema “Membangun Jiwa (PEKA) Produktif, Edukatif, Kooperatif dan Aksi Anggota Pusling IUQI untuk Menembus Batas dalam Mengabdi kepada Negeri”, Bertempat di Villa Anggrek, Ciparay Pamijahan dari tanggal 14-15 November 2020.

Para Peserta Pusling Yang Digagas IUQI

Dr. Saiful Falah, M.Pd.I, Rektor IUQI Bogor, secara resmi membuka kegiatan tersebut, Pihaknya mengatakan tetap mendukung penuh kegiatan perpustakaan keliling (Pusling) yang dikelola oleh IUQI.

“Gerakan menginspirasi dalam misi pendidikan harus senantiasa dilakukan untuk memberikan kebermanfaatan, Saya beri dukungan dan support penuh untuk itu,” ucapnya.

Kegiatan dibagi dalam beberapa sesi diskusi dengan materi-materi diantaranya motivasi dan kepemimpinan yang dipaparkan oleh Syamsul Rizal, M.Pd.I, Wakil Rektor II.

Kemudian materi kedua berkaitan sejarah berdirinya Pusling dan pengenalan pengurus oleh Ulul Azmi selaku Ketua Pusling sementara materi ketiga tentang Keorganisasian yang dipaparkan Azwar Anas M.Pd, Wakil Rektor III.

Dimalam hari, Kegiatan diisi dengan berbagai kegiatan seperti api unggun, pentas seni, olahraga, prites anggota, outbound serta games. Nampak terlihat seluruh peserta berbaur dengan para pengurus saling berbagi ilmu tentang literasi. (Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.