20201115083428.jpg
Read Time:1 Minute, 55 Second

Cisarua, PenaPublik.com – DKM Masjid Jami Al-Hidayah yang terletak di Kampung Balekambang RT 1 RW 01, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua menggelar PHBI yakni maulid Nabi Muhammad SAW, Meski intensitas hujan cukup deras dikawasan wisata Puncak terjadi sejak Sabtu sore hingga malam hari (14/11).

Seusai sholat maghrib para jamaah yang didominasi warga sekitar mengawali kegiatan dengan pembacaan surah Yaasiin, Tahlil, Tahmid dan Takbir serta maulid ad-dhiba dipimpin oleh para habaib diantaranya Habib Hasan Alatas bersama saudaranya yang biasa mengisi kegiatan rutin tahunan PHBI kemudian dilanjutkan sehabis sholat Isya’ pembacaan tilawah Al-Qur’an.

Asep Saeful Anwar selaku panitia menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para jamaah meskipun cuaca hujan dan kemacetan saat kegiatan, Namun hal itu tak menyurutkan langkah kaki para jamaah menuju Masjid Al-Hidayah yang datang dan hadir satu persatu.

Pembacaan Maulid AD-Dhiba Di Masjid Jami Al-Hidayah Balekambang Cisarua

“Satu orang habib berbanding 60 orang kiai pada hakekatnya, jadi syukur alhamdulillah kita sudah dihadiri para habaib dan kiai serta ustad. Terima kasih kepada warga masyarakat atas segala apa yang sudah disedekahkan. Mudah-mudahan dibalas oleh Allah SWT dengan limpahan rahmat serta karunia-Nya,” ucap Ustad Asep biasa disapa.

Hal senada dikatakan Sopian Ginting, Ketua DKM Masjid Al-Hidayah, Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para warga atau jamaah yang sudah bahu membahu, mencurahkan pikiran dan materi untuk peringatan Maulid tersebut. Juga kepada para panitia yang turut mendukung dengan semangat kebersamaannya.

“Ini merupakan perayaan yang sempat tertunda karena sebenarnya kami akan memperingati Isra’ Mi’raj beberapa Bulan lalu namun ditiadakan karena pandemi Covid-19 saat itu sedang mewabah dan alhamdulillah Maulid tahun ini bisa terselenggara meskipun sederhana,” terangnya.

Ditempat yang sama, Habib Hasan Alatas, Pimpinan Majlis Ratib wal Maulid Annibros Cisarua dalam kesempatan tersebut memberikan tausih dan mutiara-mutiara nasehat Islami. Habib mengatakan bahwa pada hakikatnya yang hadir saat ini semata-mata itu digerakkan oleh Allah dan menjadi istimewa karena diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk melantunkan sholawat bagi Nabi Muhammad SAW.

“Setiap masjid,surau ditiap Kampung atau Kota selama kurang lebih 2 bulan ini ramai memperingati maulid. Sungguh Nabi Muhammad dengan mutiara diberikan martabat yang begitu luhur dimata Allah SWT, Oleh karena itu kita sebagai ummatnya harus senantiasa menjunjung sholawat bagi baginda Nabi agar cahaya-nya turun kepada kita semua.” pungkas Habib diamini oleh para jamaah.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.