Berita_20190212204329_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 42 Second

Megamendung, PenaPublik.com – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan menumbuhkembangkan sinergitas antara Pemerintah Desa Megamendung dengan salah satu Yayasan Silih Asih yakni sebuah panti rehabilitasi yang menangani penderita ODGJ terletak di Kampung Sirnagalih RT 02 RW 01, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

H. Badrudin, Kepala Desa Megamendung didampingi Andi, Ketua BPD dan tokoh pemuda serta Kadus menyambangi panti rehabilitasi yang fokus menangani penderita Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). Kehadirannya disambut dengan hangat oleh Nani Rohaeni (48) dan Ediyanto (49) selaku pemilik yayasan, pada Selasa (12/2).

Dalam kesempatan tersebut H. Badrudin, Kepala Desa Megamendung mengatakan rasa terima kasih atas peran serta pemilik yayasan rehabilitasi yang selama ini sedikit banyak sudah berupaya membantu orang-orang yang memang membutuhkan pelayanan khusus.

“Kami datang kesini untuk silaturahmi dan memberikan semangat serta support untuk Ibu Nani dan suami serta keluarga yang selama ini mendedikasikan diri berupaya membantu orang-orang yang memang membutuhkan pengobatan dan penanganan secara khusus sesuai dengan namanya panti rehabilitasi gangguan jiwa,” tutur H. Badrudin.

Kades Megamendung berfoto bersama dengan pemilik yayasan silih asih

Masih kata Badrudin, Disisi lain juga yayasan ini turut membantu warga masyarakat yang ada di Desa Megamendung khususnya.

“Saya mewakili Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih banyak atas peran sertanya semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan serta keberkahan, dan kedepannya jika memungkinkan diantara staf kami terutama bidang Kesra bisa bersinergi dengan Yayasan ini dalam upaya membantu mengakomodir warga dalam pelayanan sosial,” tutur H. Badrudin.

Sementara itu Nani Rohaeni, Pemilik Yayasan Silih Asih mengaku berterima kasih dan mengapresiasi Kepala Desa yang sudah mau menyempatkan waktu untuk mengunjungi panti rehabilitasi yang dimilikinya ini.

“Alhamdulillah, sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pak Kades beserta jajarannya ke tempat kami yang sederhana ini. Mudah-mudahan kedepannya sinergitas ini terus ditumbuhkembangkan demi pelayanan yang baik untuk warga masyarakat terkait bantuan sosial atau apapun itu karena perlu diketahui disini juga kami mengasuh anak-anak yatim/piatu yang memang perlu perhatian dari semua pihak.” pungkas Nani yang merupakan salah satu alumni SMEA Negeri 1 Bandung angkatan 1988 tersebut.

Reporter : Taufik/Nay/Ria
Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *