Karang-Taruna-Desa-Jogjogan-Terbentuk-Begini-Tanggapan-Saeful-Rizal-1.jpg
Read Time:1 Minute, 36 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Ketua Karang Taruna Kecamatan Cisarua Saeful Rizal yang belum lama menjabat, Ia mengatakan bahwa dipenghujung tahun 2021 ini sedikitnya sudah ada 4 Desa yang sudah menggelar pemilihan pengurus dan pembentukan Karang Desa di Kecamatan Cisarua.

Menurutnya, yang terbaru adalah pembentukan Karang Taruna Desa Jogjogan yang digelar pada Selasa lalu (28/12/2021).

“Ketua Karang Taruna Desa Jogjogan yang terpilih secara aklamasi yakni saudara Irfan pada Selasa lalu. Untuk Kecamatan Cisarua baru ada 4 yang sudah terbentuk Pengurus Karang Taruna termasuk Desa Jogjogan ya kemudian nanti kita akan sosialisasi ke Desa lainnya seperti Citeko terkait dengan persiapan pembentukan Karang Taruna tingkat Desa Citeko yang akan digelar awal tahun 2022,” paparnya melalui pesan whatsapp-nya kepada PenaPublik.

Saat Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) Desa Jogjogan Yang Digelar Pada Hari Selasa Siang (28/12).

Masih kata Eful sapaan akrabnya bahwa sebelumnya dilakukan Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) sekaligus pembentukan pengurus Karang Taruna Desa Jogjogan masa bakti 2021 hingga 2026.

Pihaknya berharap agar semua Karang Taruna yang ada di Desa bisa sinergi terkait dengan program-program karena pada dasarnya Karang Taruna Kecamatan hanya sebagai pendampingan, monitoring sekaligus controling dan pembinaan terhadap Karang Taruna tingkat Desa.

“InsyaAllah kami akan mensupport terhadap kepada pengurus Katar tiap Desa terkait program yang akan digulirkan nanti kami juga berharap agar Katar tiap Desa bisa terbentuk secepatnya diawal tahun 2022,” terangnya.

Tak hanya itu, Saeful meminta seluruh Pemerintah Desa bisa bersinergi, baik dengan Katar Desa maupun Katar Kecamatan.

“Alhamdulillah respon baik dari Pak Kades Jogjogan terkait soal anggaran dan yang lainnya bahkan mereka sudah menyiapkan anggaran kepemudaan khususnya untuk Karang Taruna. Terima kasih Pak Kades Jogjogan,” ungkapnya.

Sementara itu H. Enjang Purnama S.H, Kepala Desa Jogjogan menyambut dan merespon baik upaya yang dilakukan oleh pengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua meskipun belum lama terbentuk.

“Mudah-mudahan membawa perubahan yang lebih baik dan sinergy kedepannya dengan Pemerintah Desa se-Kecamatan Cisarua.” pungkasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.