Berita_20180917231648_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 12 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Setelah melakukan penggalangan dana yang dikumpulkan dengan cara berkeliling dari para donatur dan hamba Allah yang ada di wilayah Pasar depan Cisarua hingga Pafesta, para pemuda yang notabene warga Cisarua kembali menyalurkan donasi untuk keluarga korban kebakaran di Kampung Cibeureum Dusun 1 RT 02 RW 01, Desa Batulayang.

Ke-empat relawan pemuda terdiri dari Yosep, Akhsan, Ipong dan Ilyas ini memang sebelumnya berinisiatif tanpa disuruh siapapun dan oleh pihak manapun melakukan penggalangan dana bagi keluarga korban di Batulayang tersebut.

“Iya alhamdulillah, setelah sebelumnya pada Jum’at lalu kami berinisiatif menggalang donasi kemudian langsung kami salurkan, sekarangpun sama ditambah rekan kami satu lagi yang bergabung dalam Komunitas Pemuda Cisarua ini,” tutur Ipong, Relawan Cisarua, saat berkunjung ke rumah keluarga korban, pada Senin sore (17/09).

Relawan Saat Memberikan Donasi Bagi Keluarga Korban Kebakaran Batulayang

Sementara itu menurut Ilyas, rekan sesama relawan mengatakan hal yang sama, pada dasarnya apa yang dilakukannya itu karena gerakan hati yang ingin membantu sesamanya.

“Kami bukan bermaksud apa-apa, tetapi pada dasarnya niat kami ini ingin membantu mengurangi beban keluarga korban kebakaran yang terjadi sepekan lalu di Batulayang, Alhamdulillah para donatur yang terketuk hatinya serta merta memberikan rejeki untuk berbagi dengan sesama warga Puncak ini. Semoga apa yang kami lakukan dan apa yang di sumbangkan oleh para donatur ini dapat bermanfaat bagi keluarga korban.” sambung Ilyas, yang berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah di Cisarua yang diamini rekan lainnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *