Kembali,-Fosila-2005-Gelar-Let's-Give-For-Yatim
Read Time:1 Minute, 47 Second

Bogor, PenaPublik.com – Komunitas yang menamakan diri Fosila atau Forum Silaturahmi Alumni Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN 2) Kota Bogor khususnya angkatan tahun 2005 kembali menggelar silaturahmi yang didalamnya terkandung pesan moral dan berbagi dengan anak-anak Yatim – Piatu, Hal tersebut dalam rangka mengisi momentum Bulan suci Ramadhan 1440 H.

Selain dihadiri oleh beberapa alumni MAN 2 Kota Bogor angkatan 2005 selaku penggagas aksi Let’s Give For Yatim (LGFY) dan Guru-guru mewakili Sekolah, Kegiatan kali ini juga menjadi daya tarik, karena untuk pertama kalinya dihadiri oleh Ketua Umum terpilih Ikatan Keluarga Besar Alumni MAN 2 Kota Bogor (Ikamanda) beserta pengurus periode 2019 – 2021 selain itu hadirnya beberapa orang mewakili Paguyuban Asep Se-Dunia, pada Kamis (30/5).

Menurut Siti Farah Mumtaz, Koordinator pelaksana kegiatan yang juga alumni tahun 2005 dan pencetus Let’s Give For Yatim (LGFY) mengatakan bahwa aksi ketiga kalinya ini terselenggara berkat kerjasama dan support dari rekan-rekan seangkatan serta beberapa elemen termasuk pengurus Ikamanda.

“Pesan moral dalam kegiatan ini intinya ketika kita mau berbagi itu dalam Al-Qur’an pun sudah jelas diatur dan dengan keyakinan insha Allah rejeki kita akan bertambah bahkan melimpah lagi,” tutur Farah didampingi rekan satu angkatannya.

Ibu Imawati, Guru MAN 2 Kota Bogor sedang berikan sambutan
Ibu Imawati, Guru MAN 2 Kota Bogor sedang berikan sambutan

Ibarat satu gelas air dan jika ada air yang keluar atau tumpah terang Farah menganalogikan, maka dengan sendirinya akan ada air yang masuk kembali yang dipersiapkan Allah SWT untuk orang-orang yang suka berbagi rejeki.

“Mesti diingat dalam harta kita itu ada sebagiannya yang memang menjadi hak orang lain seperti fakir miskin, Jompo, Janda, Dhu’afa termasuk disini anak-anak yatim/piatu. Dan anggaran aksi kita jilid ketiga kali ini selain swadaya dari rekan-rekan alumni 2005 juga dari sponsorship, pengurus dan anggota Ikamanda serta donatur lainnya yang tidak mengikat,” terangnya.

Pihaknya mengucapkan rasa terima kasih kepada para donatur yang sudah membantu kegiatan berbagi kali ini.

“Apa yang sudah disumbangkan oleh para donatur, kami menghaturkan banyak terima kasih. Mudah-mudahan dibalas oleh Allah dengan pahala berlipat ganda dan insha Allah menjadi ladang amal untuk akherat kelak.” pungkasnya diamini oleh rekan-rekannya satu almamater.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *