GM-Royal-Safari-Garden-Ini-Mungut-Sampah2
Read Time:1 Minute, 36 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Apa yang dilakukan seorang Pimpinan atau General Manajer (GM) disalah satu Hotel ternama diwilayah Puncak Cisarua ini patut diacungi jempol dan perlu dicontoh. Pasalnya Ia melakukan gerakan mungut sampah dan membereskan piring serta gelas air mineral bekas makan dibantu beberapa karyawannya seusai kegiatan buka puasa bersama dengan para anak Yatim dan Piatu yang juga dihadiri Muspika Cisarua, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat pada Senin (27/5).

Adalah Lies Yuwati, GM Royal Safari Garden yang melakukan tindakan terpuji tersebut. Sepintas aksi tersebut memang spontan, namun yang dilakukannya itu memiliki nilai dan pesan moral bahkan bisa menjadi contoh bagi para karyawannya atau para Pimpinan Hotel ditempat lain khususnya yang ada di wilayah pariwisata Puncak.

Saat PenaPublik menjumpai untuk sekedar bertanya terkait aksi yang dilakukannya, Lies biasa disapa itu menjawab dengan santai dan penuh keramahan.

“Iya yang perlu saya tanamkan dalam diri saya secara pribadi dan mungkin untuk kita semua kemudian perlu diingat juga bahwasannya kita ini sejatinya adalah pelayan. Dan yang membedakan seorang GM dengan petugas pembersih atau Cleaning Service itu adalah soal tugas dan tanggungjawabnya,” terang Lies yang sudah bekerja di Royal Safari Garden sejak tahun 1983 silam.

GM Royal Safari Garden Ini Mungut Sampah Seusai Acara Bukber

Masih menurut Lies, Ia menambahkan dirinya pun tak segan-segan jika dipanggil seorang pelayan.

“Tak perlu malu atau segan, Karena sejujurnya kita adalah pelayan. Jadi saya harus bisa juga saling melayani gitu tidak hanya pintar menyuruh, tidak hanya pintar mengoreksi akan tetapi juga bisa melakukan bersama-sama,” ucapnya.

Saat disinggung apakah hanya dalam event ini saja melakukan aksi tersebut, Dirinya mengatakan bahwa apa yang dilakukan bersama karyawannya itu bukan hanya dalam event ini saja.

“Tentu tidak hanya dalam event ini saja, Secara periodik kita juga melakukan kerja bakti. Jadi intinya saya ingin memberikan yang terbaik dan mesti diingat pula bahwa kebersihan adalah milik kita bersama tanpa terkecuali.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *