IMG_20181214_142512.jpg
Read Time:1 Minute, 21 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Bertempat di halaman upacara Kantor Kecamatan Ciawi, Muspika Ciawi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada Jum’at (14/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat, Kapolsek Ciawi, Wadanramil 2122, Kepala KUA, Perwakilan Kepala Desa se-Kecamatan Ciawi, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Ormas serta Jamaah Majlis Ta’lim yang ada di Wilayah Ciawi.

Kompol H. Muhtarom. SH, Kapolsek Ciawi dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat penting peranan Akhlaq dilingkungan keluarga dimulai sejak dini.

“Pelajaran Akhlaq sangatlah penting dimulai sejak dini, terutama dilingkungan keluarga terlebih dahulu. Karena dewasa ini etika, adab dan tatakrama sudah tergerus oleh keadaan dan kondisi zaman terlebih lagi sekarang ini dengan beredarnya teknologi seperti Handphone dan Gadget,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Bambang Setiawan. SH, Camat Ciawi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyempatkan hadir dalam silaturahmi dibalut kegiatan Maulid Nabi ini.

“Kepada ibu-ibu Majlis Ta’lim dari tiap-tiap Desa, Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih. Dalam hal ini sekaligus saya juga berpesan menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang diharapkan jangan terpengaruh oleh berita-berita yang ada di Medsos,yang belum tentu kebenarannya atau Hoax,” pintanya.

Kaum Ibu dari Majlis Ta’lim hadiri Maulid Nabi SAW

Puncak acara ditutup oleh tausiyah Ustad Jefri Robi, memaparkan pesan moral dari peringatan Maulid yang merupakan agenda tahunan ini sebagai pengingat dan pembelajaran untuk kita semua.

“Perjuangan dan akhlaq Nabi Besar Muhammad SAW sejatinya tidak hanya dirayakan setiap tahun, akan tetapi setiap hari bahkan setiap detik kita harus mengingat dan menerapkan ajaran beliau dalam kehidupan sehari-hari.” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan berjalan hingga selesai tepat pada pukul 11.00 WIB dengan aman dan lancar.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *