Kampung Balekambang Jadi Lautan Manusia2_PenaPublik
Read Time:2 Minute, 14 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Majelis Ratib Wal Maulid Annibros yang beralamat di Jalan Raya Puncak Depan Hotel Pesona Anggraeni atau tepatnya di Kampung Balekambang RT 1 RW 01, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sesuai agenda yang sudah direncanakan menggelar kegiatan Haul Akbar, Seketika Kampung Balekambang penuh disesaki jamaah baik laki-laki maupun kaum perempuan dari anak-anak hingga dewasa dan orangtua yang datang dari berbagai pelosok wilayah bahkan ada yang sengaja datang menggunakan kendaraan pick-up dari Cipanas, Cianjur, Sukabumi dan Bandung serta Daerah lainnya, Kegiatan digelar pada Rabu malam ba’da Maghrib (16/10/2019).

Nampak terlihat antusiasme warga dan jamaah yang berdatangan satu persatu juga secara berkelompok seusai sholat maghrib pun dengan para tamu undangan, Para Habaib, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat duduk bersila dipelataran panggung dan depan Masjid Al-Hidayah Kampung Balekambang yang memang sudah disediakan panitia Haul Akbar. Diawali dengan lantunan Kalam Ilahi, Al-Qur’an Surat Yaasin dilanjutkan dengan pembacaan tahlil, tasbih dan tahmid serta sholawat juga pembacaan ratib diiringi Hadroh.

Silaturahmi dan Haul Akbar dalam rangka memperingati haul-nya Sayyidil Walid Al-Habib Sagif bin Husin Alatas, Al Walidah Siti Sofiah binti Muhammad Zein, Akhina Fillah Habib Hamzah bin Sagif Alatas.

“Iya alhamdulillah kegiatan haul akbar kedua orangtua dan saudara kami ini memang rutin kami gelar setiap tahun disini, sekaligus silaturahmi dengan para jamaah Majlis Ratib wal Maulid Annibros yang setiap Rabu malam kita lakukan secara berjama’ah sehabis waktu maghrib. Mudah-mudahan berjalan lancar hingga Puncak acara,” terang Habib Salim Alatas, Mewakili Keluarga Besar Annibros sekaligus selaku panitia.

Habib Hasan Alatas, Pimpinan Majlis Ratib wal Maulid Annibros dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas kehadiran para jamaah, Warga masyarakat dari berbagai pelosok, para tokoh masyarakat dan tokoh agama, Alim Ulama terutama para habaib sebagai tamu undangan.

“Alhamdulillah saat ini kita kedatangan macan mimbar yakni Habib Fahmi bin Abu Bakar Alaydrus yang akan memberikan tausiyah Ilmu agama yang insha Allah bermanfaat bagi kita semua dilanjutkan oleh para habaib lainnya,” jelas Habib Hasan.

Pinggir Jalan Raya Puncak dipenuhi pedagang dadakan

Sementara itu Herman, Warga Cipanas mengaku memang selalu menyempatkan datang dan hadir dalam acara Haul Akbar yang digelar tiap tahun ini. Ia datang secara rombongan dengan rekan-rekan dengan kendaraan pick-up.

“Saya memang rutin suka hadir bersama teman-teman dari Cipanas-Cianjur, Kami naik mobil pick-up sebanyak 12 orang. Mudah-mudahan ada berkahnya, Aamiiin YRA.” ucap Herman diamini rekan-rekannya.

Keramaian tidak hanya dilokasi, Dipinggiran dan sekitar Jalan Raya Puncak Cisarua dipenuhi para pedagang dari berbagai jenis mulai dari makanan, minuman, minyak wangi, seragam islami dan lain sebagainya.

“Memanfaatkan momentum kegiatan syiar Islam sambil mengharap berkah-Nya.” singkat Deden salah satu pedagang minyak wangi.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *