Gambar 2024 06 02 161415972
Read Time:1 Minute, 46 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Jelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak tahun 2024 diantaranya Gubernur/wakil, Bupati/wakil, dan Walikota/wakil yang rencananya akan digelar pada 27 November mendatang saat ini, baik KPU hingga tingkat PPK dan PPS maupun Bawaslu hingga tingkat Panwaslu dan PKD tengah melaksanakan berbagai tahapan-tahapan dalam menunjang pelaksanaan Pilkada.

Hal tersebut dibuktikan dengan pelaksanaan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota PKD (Pengawas Kelurahan/Desa) se-Kecamatan Cisarua yang digelar Panwascam Cisarua diruang aula Kantor Kelurahan pada Minggu (2/6/2024).

Pantauan PenaPublik dilokasi kegiatan sebelum dilakukannya pelantikan para peserta undangan serta merta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Bawaslu dan Bagimu Negeri diakhiri dengan memanjatkan do’a dipimpin tokoh agama setempat.

Koordinator Kesekretariatan Panwaslu Kecamatan Cisarua, Agus Sahrudin dalam sambutannya mengatakan saat ini tak terasa sudah mendekati Pilkada 2024 dan sudah mulai memasuki tahapan demi tahapan salah satunya adalah pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD).

Sebelumnya, 10 orang PKD melakukan tes wawancara pasca mendaftarkan diri melalui akun resmi Bawaslu juga medsos beberapa waktu lalu.

Adapun masa tugas panitia pengawas PKD se-Kecamatan Cisarua hingga berakhirnya tahapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 mulai berlaku sejak pengucapan sumpah/janji yang akan segera di ikrarkan pada hari ini.

“Alhamdulillah saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang tergabung dalam PKD dengan jumlah 10 orang. Kesepuluh orang yang terpilih tersebut hari ini akan dilantik dan diambil sumpah/janji-nya dihadapan kita semua. Mudah-mudahan bisa bekerja sama secara profesional dan menjunjung tinggi netralitas serta amanah pengabdian untuk Bangsa,” ucapnya.

Gambar 2024 06 02 161442049
Panwas Cisarua Saat Prosesi Pelantikan 10 PKD Se-Kecamatan Cisarua Pada Sabtu (2/6/2024).

Ustad Ali Tamam, Tokoh agama setempat mendo’akan agar pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan dengan sukses tanpa ekses.

“Mereka yang tadi telah dilantik semoga bisa menjalankan dengan amanah dan penuh tanggung jawab serta profesional sebagai rasa cinta pada tanah air. Semoga semuanya sehat wal afiat,” ucapnya.

Sementara itu Yuyun Yunia, PKD Batulayang, Kecamatan Cisarua berharap dapat berjalan dengan aman,lancar dan kondusif serta sukses tanpa ekses.

“Kami dari PKD sebagaimana tadi diucapkan pada saat pelantikan dalam ikrar sumpah atau janji akan berusaha menjunjung tinggi netralitas sesuai dengan fakta integritas.” tandasnya. (FIK/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + fourteen =