2024 06 02 18 16 20.png.jpg
Read Time:1 Minute, 41 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Ketua Panwaslu Kecamatan Cisarua Kusnadi Iskandar seusai pelantikan mengucapkan selamat kepada rekan-rekan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Cisarua yang digelar diruang Aula Kantor Kelurahan Cisarua pada Minggu (2/6/2024).

“Syukur alhamdulillah, Selamat kepada sahabat-sahabat saya di PKD yang baru saja dilantik. Kesepuluh orang tersebut memang tidak ada wajah baru, mereka yang pernah melakukan tugas pada saat pelaksanaan Pilpres dan Pileg pada 14 Februari lalu. Meskipun kita sudah berupaya berbagai macam saat pendaftaran, penjaringan maupun perekrutan para calon PKD beberapa waktu lalu tapi kebetulan pendaftarnya itu masih yang lama,” terangnya.

Tahapan berikutnya kata Wa Akuy sapaan akrabnya Panwascam bersama PKD akan segera mulai melakukan komunikasi dan koordinasi semaksimal mungkin, baik dengan PPK maupun PPS serta unsur lainnya yang berkaitan dengan kepemiluan.

Camat Heri Risnandar Saat Berikan Sambutan Dihadapan Panwas dan PPK Termasuk PKD.

“Teman-teman harus bersikap profesional, solid dan kompak dalam setiap langkah dan tindakan, terampil sekaligus cerdas dalam bekerja. Jangan saling mengandalkan satu sama lainnya komunikasi terus dibangun. Selain itu teman-teman juga harus memiliki integritas dan mentalitas karena sebagai pengawas itu objeknya cukup banyak ya jadi kita jaga netralitas dalam penyelenggaraan Pilkada mendatang,” paparnya.

Ditempat yang sama, Heri Risnandar, Camat Cisarua menyampaikan ucapan selamat bagi 10 orang PKD yang telah dilantik dan diambil sumpah/janji-nya.

Menurutnya ini merupakan forum bersejarah terutama bagi para rekan yang tergabung dalam PKD se-Kecamatan Cisarua.

“Kembali rekan-rekan mendapat amanah untuk mengawal pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang rencananya akan digelar pada 27 November mendatang. Alhamdulillah beberapa bulan lalu kita sudah melewati pelaksanaan pesta rakyat Pemilu Pilpres dan Pileg. Mudah-mudahan kita semua sehat walafiat dan dapat bekerja secara profesional menjunjung tinggi netralitas terlebih lagi kalau Pilkada itu potensi gesekannya lebih terasa dibanding Pilpres maupun Pileg,” tuturnya.

Pihaknya berharap ketika ada suatu permasalahan maka sudah semestinya bisa diselesaikan dengan sebaik mungkin.

“Pentingnya komunikasi dan juga koordinasi dengan semua pihak serta stakeholder kepemiluan. Semoga Pilkada serentak 2024 ini bisa berjalan lancar, sukses tanpa ekses.” pungkasnya penuh ekspektasi. (FIK/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + five =