Pemprov-DKI-Jakarta-Berduka-Sekda-Saefullah-Meninggal-Dunia-1.jpg
Read Time:1 Minute, 5 Second

Jakarta, PenaPublik.com – Innalillahi wainna Ilaihi rojiuun, Kabar duka datang dari Pemprov DKI Jakarta. Saefullah, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, meninggal dunia karena positif Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan oleh Chaidir, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang beredar siang tadi, Pada Rabu (16/09/2020).

“Iya beliau meninggal, Kami semua berduka dan kehilangan beliau,” ucap Chaidir saat dikonfirmasi.

Sehari sebelumnya, Gubernur DKI, Anies Baswedan mengajak seluruh jajarannya agar turut mendo’akan kesembuhan bagi Saefullah yang tengah berjuang melawan virus Corona yang dideritanya. Namun takdir berkata lain, Saefullah harus meninggalkan dunia fana’ ini.

“Saya ingin mengajak pada seluruh jajaran Pemprov DKI untuk mendoakan warga Jakarta yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, khususnya yang terpapar covid-19,” tulis Anies dalam pesannya.

Lebih khusus lagi, Anies mengajak pada seluruh jajaran dan keluarga untuk bisa meluangkan mendo’akan saudara dan kerabat termasuk Sekda.

“Mari kita mendo’akan Pak Sekda, Bapak Saefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan covid-19,” tuturnya pada Selasa (15/09).

Diketahui sebelum jatuh sakit, Saefullah yang cukup aktif terlibat dalam berbagai rapat dengan DPRD DKI Jakarta dan selaku Ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta itu hingga proses pengambilan keputusan terkait penanganan Covid-19 di Ibu Kota Negara.

Dan terakhir, Saefullah menginstruksikan agar waktu bekerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Kantor dibatasi hanya 5,5 jam. (Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *