Saat-Razia-Dipuncak-Masih-Banyak-Warga-yang-Enggan-Memakai-Masker-1.jpg
Read Time:1 Minute, 36 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Sesuai Keputusan Bupati No. 443/ 432/Kpts/Per-UU/ 2020 tentang Perpanjangan III PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) bagi Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif di Kabupaten Bogor, Sejumlah personel gabungan TNI bersama POLRI serta Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Pemerintah Kecamatan Cisarua gencar melaksanakan kegiatan patroli guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di kawasan wisata Puncak.

Nampak terlihat Camat Deni Humaedi AS yang memimpin apel gabungan tersebut didampingi Danramil, Kapolsek beserta jajaran Babinsa dan Bhabinmas juga Satpol PP bertempat dihalaman Kantor Kecamatan Cisarua kemudian langsung bergerak menyusuri jalur lalu lintas Puncak, Pada Selasa (15/09).

Sementara itu Tim Gabungan dibawah komando Danramil, Mayor Inf Aris NL melakukan operasi titik awal di Pasar Tohaga Cisarua hingga ke Warpat Puncak Pass, Gate In Ciliwung, Area Mesjid At-Ta’awun, Komplek Riung Gunung, Agro Wisata Gunung Mas dan Area Taman Safari Indonesia (TSI).
Pihaknya langsung melakukan teguran kepada pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker, Para pengunjung tersebut diberikan arahan secara persuasif dan dipersilahkan untuk menggunakan masker.

Muspika Ciawi Menggelar Operasi Gabungan Berupa Razia Masker

“Tanpa masker maka petugas berhak mempersilahkan pengunjung untuk kembali dan dilarang memasuki area Pasar,” tegas Aris.

Aris mengaku selama patroli gabungan pihaknya masih mendapati warga di sepanjang jalur Puncak masih banyak yang tidak menggunakan masker. Dirinya menuturkan bahwa kegiatan tersebut akan terus dilakukan secara berkala dan berkelanjutan sesuai Keputusan Bupati No. 443/ 432/Kpts/Per-UU/ 2020 tentang Perpanjangan III PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru bagi Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif di Kabupaten Bogor.

“Demi kepentingan dan kesehatan bersama kami harap warga masyarakat mematuhi aturan dan anjuran protokol kesehatan Covid-19,” pintanya.

Dihari yang sama ditempat berbeda, Forkopimcam Ciawi juga melakukan apel gabungan dengan menggelar patroli disekitar area Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi dan kawasan lainnya.

Nampak terlihat Kompol Syahroni, Kapolsek Ciawi memberikan masker kepada pengunjung yang tidak memakai masker saat hendak masuk keruang RSUD. (Taufik)

Editor : Iwn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.