Waduh...Cisarua-Puncak-Darurat-Narkoba-Forum-P4GN-Kami-Sangat-Prihatin.jpg
Read Time:1 Minute, 27 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Bertempat diruang Aula Hotel Karwika, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor melalui bidang Kepemudaan dan Penyuluhan Pencegahan, Penanggulangan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) menggelar kegiatan dengan tema “Narkoba Mengunci Pintu Masa Depan”. Kegiatan diikuti oleh beberapa perwakilan Ormas dan OKP yang ada di Kecamatan Cisarua pada Kamis (17/09).

Desi Maryati, Wakil Ketua I Forum P4GN mengaku program P4GN itu digelar rutin setiap tahun dan senantiasa melakukan roadshow di 47 titik disetiap Kecamatan di Kabupaten Bogor di tahun 2020 ini melalui Dispora Kabupaten Bogor. Pihaknya menuturkan lebih fokus dan intens kepada penyuluhan serta pencegahan narkoba.

Menurutnya, Semua permasalahan tersebut harus dijaga mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan masyarakat secara luas terutama pondasi agama termasuk iman dan taqwa didalamnya.

Forum P4GN Kecamatan Cisarua Sepakat Perangi Narkoba

“Ya, Dampak narkoba sangat menyeramkan, disaat pandemi covid-19 ini narkoba bukan berarti tidak jadi idola ya apalagi di Cisarua Puncak tadi kata Pak Camat mengatakan dalam sambutan pembukaannya bahwa saat ini Kecamatan Cisarua termasuk dalam lima besar pengguna narkoba se-Jawa Barat. Tentu ini sangat memprihatinkan,” terangnya.

Hal senada dikatakan Ade Arif Tirtana, Sekdes Batulayang yang ditemui seusai kegiatan penyuluhan F4GN dilingkungan Desa-nya merasa bersyukur yang peduli terhadap anak Bangsa dalam upaya mempersempit ruang gerak dan menyelamatkan masa depan generasi muda dalam meminimalisir penyalahgunaan narkoba.

“Saya berharap bisa diaplikasikan juga ditingkat Desa bahkan RT/RW dalam upaya memberikan edukasi dan meminimalisir penyalahgunaan narkoba dan semua kembali kepada kesadaran diri sendiri, lingkungan keluarga dan masyarakat secara umum,” paparnya.

Sementara itu Budiman Yunus, Salah satu peserta yang juga seorang tenaga pendidik dihadapan rekan-rekannya menghimbau jangan pernah mencoba yang namanya Narkoba.

“Narkoba bisa merusak akhlaq, Say no to drug.” tandasnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.