2024 05 28 06 59 37.png
Read Time:1 Minute, 40 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Menjelang Pilkada yang sedianya akan digelar pada November mendatang, Kusnadi Iskandar kembali terpilih sebagai Ketua Panwascam Kecamatan Cisarua yang dilantik dan dihadiri Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu pada Jum’at (24/5/2024) di New Panjang Jiwo Resort Sukaraja.

Usai dilantik, Kusnadi atau biasa disapa Wa Akuy mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi sekaligus melaksanakan tahapan interview atau tes wawancara ke sejumlah calon PKD menjelang pelaksanaan Pilkada November mendatang.

“Iya di syukuri saja, Alhamdulillah meskipun udah pengen rehat sebenarnya tapi masih dipercaya megang amanah di Panwascam Cisarua untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada pada November mendatang. Usai pelantikan, Saat ini kita sedang melaksanakan tahapan tes wawancara kepada calon PKD setelah itu kemudian nanti tanggal 2 Juni Hari Minggu kita lakukan pelantikan bagi para Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD),” terang Wa Akuy yang ditemui di Sekretariat Panwascam pada Selasa siang (28/5).

Menurutnya penerimaan pendaftaran untuk PKD dibuka secara umum, baik melalui website resmi Bawaslu, IG dan media sosial (medsos) lainnya.

“Ya kebetulan yang daftar untuk PKD masih yang kemarin pada saat Pilpres dan Pileg, paling ada dua yang baru dari Desa Kopo dan yang lainnya masih yang lama. Hari ini kita laksanakan tes wawancara bagi para PKD. Mudah-mudahan berjalan lancar dan semuanya sehat wal afiat saat pelantikan nanti,” ucap Wa Akuy.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengapresiasi pelantikan Pamwascam, Dari 120 Panwascam, hanya 22 orang (20 persen) yang merupakan wajah baru dan kali pertama menjadi Panwascam atau dalam hal ini hasil dari evaluasi 98 orang Panwascam dianggap berkinerja baik.

Kepada 120 Panwascam, Pj Bupati Bogor berpesan agar melaksanakan tugas dan wewenang serta kewajiban dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan dan kode etik.

“Saudara yang hari ini dilantik, 98 orang diantaranya berpengalaman dan memiliki kinerja yang baik. Saya minta hal-hal yang sudah berjalan baik agar dilanjutkan dan ditingkatkan serta apa yang kurang agar diperbaiki dalam ajang Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024 pada November mendatang.” tandasnya pada Jum’at lalu (24/2024).

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *