Gambar 2024 05 27 151413478
Read Time:1 Minute, 21 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Usai membersihkan sampah di area bantaran Sungai diwilayah Kampung Jambuluwuk yang berbatasan dengan Desa Bojongmurni, Kecamatan Ciawi, Warga di dua Desa secara serentak melakukan kerja bakti memperbaiki saluran drainase sekaligus betonisasi.

Antusiasme warga nampak terlihat dalam kegiatan tersebut lebih menariknya lagi gotong royong yang dilakukan atas keinginan dan swadaya masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah saya bersyukur dan berterima kasih kepada warga disini yang mau peduli dengan lingkungan, support juga diberikan oleh Pemdes Jambuluwuk juga Bojongmurni. Bahkan anggaran perbaikan ini bukan dari Dana Desa ya tapi murni swadaya warga,” ucap H. Fahmi, Kadus I Desa Bojongmurni saat ditemui PenaPublik dilokasi kegiatan pada Senin (27/5).

Pihaknya berharap kedepannya warga masyarakat tidak ada lagi yang membuang sampah ke Sungai, karena hal tersebut akan berdampak buruk, bahkan bisa menjadi bencana.

“Iya, Saya udah mengusulkan ke Pak Kades dan BPD terkait masalah sampah akan coba kita buatkan Perdes-nya dan jika ada warga yang sembarang buang sampah ke Sungai, maka kita akan kenakan sanksi sosial. Kita akan pajang fotonya disekitar sini jika ketauan sekaligus efek jera juga,” tegas Fahmi sebagai penggagas kegiatan gorol.

Gambar 2024 05 27 151455444
Kadus Fahmi Penggagas Kegiatan Gorol Saat Hadir Ditengah Warga Desa Bojongmurni dan Jambuluwuk.

Sementara itu, Indra Fei, Kasi Kesra Desa Jambuluwuk mengaku bangga dan mengapresiasi upaya yang digagas Kadus I Bojongmurni serta warga sekitar.

Bahkan kata Indra sapaan akrabnya, Sumber anggaran tersebut Ia ketahui bukan berasal dari Dana Desa.

“Tentu ini suatu hal yang positif dan luar biasa, maka patut saya apresiasi warga yang ikut kerja bakti dimana kegiatan itu digagas Pak Fahmi selaku Kadus ya. Semoga kultur seperti ini bisa terus dijaga dan dipertahankan hingga kapanpun.” tandasnya. (FIK/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *