Persib.png
Read Time:1 Minute, 16 Second

BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Gegap gempita masyarakat pecinta sepak bola tanah air terutama warga Jawa Barat menyambut kemenangan Persib “Maung” Bandung yang berhasil sebagai Juara Liga 1 Indonesia tahun 2023/2024 usai mengalahkan Madura United pada leg kedua Final Championship series dengan skor cukup telak yakni 3 – 1 pada Jum’at malam yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan (31/5).

Gelar juara Liga 1 Indonesia yang diraih Persib Bandung terasa makin sempurna setelah Bojan Hodak sebagai pelatih dan David Da Silva juga meraih penghargaan bergengsi.

Dalam leg kedua final championship dikandang Madura United tersebut, Pelatih Bojan Hodak sukses menerapkan taktik efektif sehingga Persib Bandung dengan mudah mencetak gol lewat aksi David Da Silva, Marc Klok dan Beckham Putra.

Alhasil, Persib Bandung pun menyegel gelar Liga 1 Indonesia melalui kemenangan agregat 6-1 setelah menang 3-0 pada leg pertama sepekan yang lalu digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Pelatih Bojan Hodak dinobatkan sebagai pelatih terbaik dan David Da Silva menjadi pemain atau pencetak gol terbanyak dengan torehan 30 gol selama digelarnya Liga 1 Indonesia tahun 2023/2024.

Sementara itu gelar pemain terbaik diraih oleh gelandang kreatif Madura United asal Meksiko Francisco Rivera yang turut membantu Laskar Sape Kerrab menduduki peringkat kedua Championship Series.
 
Untuk penghargaan pemain muda terbaik dimiliki oleh bek sayap muda Borneo FC Fajar Faturrahman yang berhasil membawa Pesut Etam menjuarai Regular Series dan menempati posisi ketiga Championship Series.

Sedangkan predikat tim Fair Play diraih Borneo FC Samarinda, dan gelar wasit terbaik diberikan kepada Nendi Rohaendi. (Redaksi).
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + 17 =