Ponpes-Al-Inayah-Cisarua-Gelar-Haol-Ke-6-Dua-Habib-Cerita-Kebaikan-Kiai-Utsman.jpg
Read Time:1 Minute, 12 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Puluhan orang menghadiri kegiatan rutin haol yang ke-6 dari almarhum K.H, Utsman Farid, Bertempat di Masjid Pondok Pesantren Al-Inayah, Terletak di Kampung Legokhuni, RT 3 RW 01, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua pada Sabtu malam (18/6/2022).

Selain dihadiri puluhan jamaah warga masyarakat setempat maupun dari luar wilayah, yang menarik juga kehadiran para kiai,ustad dan habaib diantaranya Habib Usman bin Yahya dan Habib Alwi.

K.H Zandan Arifin, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Inayah yang merupakan anak tertua dari Appa sebutan bagi almarhum K.H Utsman, Dirinya menceritakan sekelumit biografi atau sosok almarhum semasa hidupnya dikenal sebagai seorang yang penuh kesederhanaan.

Menurutnya, Almarhum juga merupakan anak pertama dari 14 bersaudara, Dilahirkan, dibesarkan dan berasal dari kalangan petani.

Diusianya yang ke-4 tahun almarhum sudah belajar mondok di Pesantren yang terletak di Kampung Baru Tegal, Desa Cibeureum kala itu selalu diantar oleh neneknya.

“Bicara tentang haol berarti sedikit banyak menceritakan tentang kebaikan seseorang, Semasa hidupnya almarhum salah seorang yang sederhana dalam hidupnya dan baik serta selalu mengalah terhadap adik-adiknya karena beliau anak paling tua atau sulung. Kita do’akan mudah-mudahan beliau dimasukkan dalam surga-Nya Allah SWT,” ucapnya diamini para jamaah.

Ditempat yang sama, Habib Alwi dan Habib Usman bin Yahya dalam tausiahnya menyampaikan himbauan agar bertawasul-lah kepada orang-orang baik.

“InsyaAllah dengan nikmat bertawasul, maka Allah SWT akan mengangkat derajat kita, Aamiiin Yaa Robbal ‘alamiiin.” pungkas kedua-nya penuh harap.

Reporter : Fatwa
Editor : FIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.