a379e9ed-4127-48b6-9c78-d7a57f9a6bcf
Read Time:1 Minute, 15 Second

CIawi, PenaPublik.com – Didalam sebuah kamar tidur 1 keluarga warga Kp Cibolang RT.01/01Desa Banjarwangi Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor tertimbun Longsor tadi malam (19/02/2020).

Korban bernama Abbas Abdul Latif, ia merupakan kepala keluarga dengan seorang istri dan 2 orang anak yang masih tergolong balita, tinggal disebuah rumah tidak jauh dari Kantor Desa setempat.

Semua anggota keluarga yang terdiri dari suami istri dan 2 orang anak yang tengah tertidur lelap ditengah hujan deras ditemukan dalam keadaan tertimbun tanah dan tidak bernyawa.

Para korban dievakuasi oleh warga sekitar, pasca dikagetkan oleh peristiwa yang tidak terduga ini. dalam keadaan masih berselimbut korban terlihat sudah terbujur kaku setelah warga melakukan penggalian dengan alat seadanya.

 

Longsor terjadi hanya menerpa sisi sebuah kamar, hanya naas saat itu semua anggota keluarga tengah menggunakannya untuk tidur bersama, diduga air rembes didinding rumah membuatnya tidak kuat menahan tekanan tanah dibaliknya, sehingga akhirnya dinding tersebut jebol dan runtuh.

Menurut rina, warga setempat mengatakan saat kejadian itu hujan lebat dan semua korban sedang tertidur lelap dalam satu kamar.

“Kira-kira jam tiga dini hari kejadiannya, Korban berempat ayah, istri dan kedua anaknya tidur dalam satu kamar. Sempat terdengar suara seperti dinding yang jebol di kamar tersebut,” ungkapnya.

Saat ini ketiga korban sedang disholatkan di Masjid Jami Nurul Huda, Kampung Cibolang, Desa Banjarwangi, sementara itu jenazah Ella (45) dikebumikan di Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi, Kampung asalnya.

Wakil Bupati, H. Iwan Setiawan beserta jajaran ikut mensholatkan ketiga jenazah diantaranya almarhum Basri Abdul Latif (45), Esa (7) dan Efan (5).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.