Berita_20181212123009_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 9 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Kobaran api melalap Pasar Cisarua, kejadian tersebut pada pukul 2.00 WIB, Selasa dini hari (11/12) kemarin.Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut,hanya sebagian kantor PD Pasar Tohaga Cisarua ludes diamuk si jago merah.

Menurut Nendri, Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) unit Ciawi, dari keterangan beberapa warga yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan.

“Usai mendapat laporan dari warga, kami langsung mengirimkan Regu 3 dengan personel 7 orang ditambah 6 orang anggota orientasi menuju ke TKP, api baru bisa dipadamkan pada pukul 04.00 WIB,” terangnya.

Dua Petugas Tengah Memadamkan Api

Masih kata Nendri, Ia menambahkan sementara jumlah kerugian belum bisa di identifikasi,karena masih dalam proses penanganan.

“Ya sementara ini belum diketahui penyebab kebakaran dan berapa kerugiannya ini, akan tetapi syukur tidak ada korban jiwa. Seandainya tidak cepat ditangani pastilah merembet ke wilayah tengah Pasar,” tuturnya.

Kondisi Pasar Cisarua Yang Mulai Tak Terawat

Kondisi dan keadaan Pasar Cisarua seperti diketahui khalayak memang sudah seharusnya di revitalisasi, karena selain menambah kekhawatiran warga, baik antara penjual maupun pembeli. Selain itu bangunannya pun sudah tidak layak,ditambah ancaman kebakaran dan juga banjir.

“Kalau lihat bangunan Pasar Cisarua memang sudah tidak layak dan harus segera diperbaiki,belum lagi ancaman kebakaran,selain itu masalah sampah makin menambah kotor dan bau juga serta ancaman banjir akan mengintai.” ungkap Hidayat warga Pasanggrahan.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.