Sistem 2-1 Puncak_PenaPublik
Read Time:1 Minute, 8 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Sistem 2-1 pada jalur puncak agendanya mulai  diberlakukan pada hari Minggu (27/10) sebagai tahap uji coba guna upaya menyelesaikan permasalahan kemacetan di jalur pariwisata sekaligus salah satu jalan penghubung Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur.

Skema waktu dan arah pada sistem ini dilakukan antara simpang Gadog hingga simpang Taman Safari Indonesia (TSI),  dimulai pukul 03.00 WIB dini hari, bergantian sesuai ketentuan yang telah dijadwalkan dan berakhir pada pukul 20.00 WIB malam hingga akhirnya jalur akan kembali normal.

Dibagi menjadi 4 sesi, dimulai pukul 03.00 WIB dini hari sampai pukul 13:00 WIB, lajur satu dan lajur dua untuk kendaraan mengarah ke Puncak, sedangkan lajur tiga untuk kendaraan mengarah ke Gadog.

Simpang Gadog

Lalu pada pukul 12.30 WIB sampai pukul 14.00 WIB lajur dua untuk sementara ditutup guna memastikan steril dari seluruh kendaraan yang menuju ke arah puncak.

Pada pukul 14.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB  lajur satu untuk kendaraan mengarah ke arah puncak, sementara lajur dua dan tiga untuk kendaraan menuju simpang Gadog dan terakhir mulai pukul 20.00 WIB pengaturan lalu lintas akan kembali normal menjadi dua lajur untuk dua arah.

Untuk masyarakat yang sering kebingungan saat hendak turun ke arah gadog di pagi hari, sistem ini cukup berarti karena akan ada satu lajur yang dapat dilintasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.